5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun

12 Desember 2017 10:05
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun (105418)
zoom-in-whitePerbesar
Seleb yang melahirkan di atas 40 tahun. (Foto: Instagram @andisorayabeatrix, @drdessyk, @okkyasokawati, @niadaniatynew, @paramitha118)
Banyak yang mengatakan bahwa usia perempuan yang paling tepat untuk melahirkan adalah di kisaran 21-35 tahun. Namun pada kenyataannya, banyak juga perempuan-perempuan kuat yang masih sanggup melahirkan di atas ambang usia tersebut, meskipun kehamilan itu sebetulnya cukup beresiko.
ADVERTISEMENT
Beberapa selebriti Indonesia juga diketahui ada yang hamil dan melahirkan di atas usia 35 tahun. Bahkan ada pula yang melahirkan di atas usia 40 tahun. Ada yang proses persalinannya berjalan dengan lancar, namun ternyata ada juga yang mempertaruhkan hidup dan mati demi melahirkan buah hati tercintanya.
kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa selebriti Indonesia yang melahirkan di usia ‘rawan’. Berikut adalah ulasannya :
1. Andi Soraya
5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun (105419)
zoom-in-whitePerbesar
Andi Soraya (Foto: Instagram @andisorayabeatrix)
Pesinetron Andi Soraya kini tengah berbahagia. Di usianya yang menginjak 41 tahun, ia diberi sebuah anugerah yang luar biasa dari Tuhan YME, yakni dengan mengandung buah hati hasil pernikahannya dengan pria bernama Andi Ali Gaffar.
Meskipun sadar usianya tak lagi muda untuk mengandung dan melahirkan, namun Andi yakin semuanya akan berjalan lancar hingga proses persalinan yang diperkirakan akan tiba pada Februari 2018 mendatang.
ADVERTISEMENT
Ia pun tak memiliki ketakutan sama sekali, karena menurutnya dunia medis zaman sekarang sudah jauh lebih canggih dibandingkan dengan dulu.
“Orang zaman dulu medikal aja, 'kan enggak secanggih sekarang. Mereka usia 50 tahun, masih ada aja yang hamil, melahirkan. Kalau Allah sudah menitipkan, berarti 'kan Allah tahu ini adalah orang yang tepat. Ya 'kan, dan tidak akan menyia-nyiakan,” ungkapnya kepada kumparan (kumparan.com) baru-baru ini.
2. Dewi Yull
5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun (105420)
zoom-in-whitePerbesar
Dewi Yull (Foto: Instagram @dewiyullofficial)
Aktris senior Dewi Yull menikah dengan aktor Ray Sahetapy pada tahun 1981 silam, usia Dewi kala itu masih 20 tahun. Dari pernikahannya tersebut mereka dikaruniai empat orang anak. Ia melahirkan anak pertamanya, (Almh) Giscka Puteri Agustina Sahetapy, di usia yang relatif muda, yakni 21 tahun.
ADVERTISEMENT
10 tahun kemudian, ia baru melahirkan anak keduanya, Rama Putra Sahetapy, di usia 31 tahun, lalu anak ketiganya, Panji Surya Sahetapy lahir tahun 1993 saat usia Dewi 33 tahun, dan putra bungsunya, Muhammad Raya, lahir tahun 2001, kala itu usia Dewi sudah menginjak 40 tahun.
Meskipun melahirkan anak bungsunya di usia yang telah menginjak kepala empat, segala persalinan selebriti yang kini berusia 56 tahun itu berjalan lancar, dan Raya bisa tumbuh berkembang dengan baik.
Raya bahkan menjadi salah satu murid berprestasi di sekolah. Salah satunya adalah ketika meraih medali dalam kejuaraan tinju diusianya yang menginjak 15 tahun.
3. Okky Asokawati
5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun (105421)
zoom-in-whitePerbesar
Okky Asokawati (Foto: Instagram @okkyasokawati)
Mantan model dan bintang iklan ini menikah untuk kedua kalinya dengan seorang pria bernama Nono Padmodimuljo pada 26 Maret 2003. Setelah menunggu kurang lebih 3 tahun, akhirnya Okky melahirkan anak pertama dari Nono pada 28 Januari 2006, dan bayi mungil tersebut diberi nama Queentadira Asokawati Padmodimuljo.
ADVERTISEMENT
Kala itu, usia Okky sudah hampir menginjak 45 tahun. Dan ia harus berjuang melahirkan bayinya tersebut dengan operasi caesar, karena ia memiliki permasalahan dengan tulang panggul.
Sayangnya, pernikahan dengan Nono tidak berlangsung lama. Beberapa bulan setelah anaknya lahir, Okky harus menelan duka karena suami tercinta meninggal dunia karena penyakit stroke yang telah diidap beberapa waktu belakangan.
Selebriti yang kini berusia 56 tahun ini pun pada akhirnya harus membesarkan anak kesayangan tersebut seorang diri.
4. Nia Daniaty
5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun (105422)
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Nia Daniaty (Foto: Instagram @niadaniatynew)
Setelah bercerai dari suami pertamanya bernama Mohammad Hisham pada tahun 1993, penyanyi senior Nia Daniaty memutuskan untuk menikah lagi dengan pengacara yang usianya terpaut 12 tahun lebih muda darinya, yakni Farhat Abbas.
Satu tahun setelahnya, Nia dikaruniai anak pertama dari Farhat, yang kemudian diberi nama Muhammad Angga Hadi Farhat, yang lahir pada 10 Oktober 2003. Kala itu, usia Nia sudah hampir menginjak 40 tahun saat melahirkan buah hati tercintanya tersebut.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, rumah tangga Nia dan Farhat tidak berlangsung lama. Karena perjalanan bahtera rumah tangga selalu diwarnai dengan adanya pihak ketiga. Setelah menjalani proses yang cukup panjang, akhirnya Nia dan Farhat resmi bercerai pada 4 Juni 2014.
5. Paramitha Rusady
5 Selebriti Indonesia yang Melahirkan di Atas Usia 40 Tahun (105423)
zoom-in-whitePerbesar
Paramitha Rusady (Foto: Instagram @paramitha118)
Paramitha Rusady menikah pertama kali dengan aktor Gunawan pada tahun 2000 lalu. Namun pernikahan tersebut hanya bertahan dua tahun lamanya, dan wanita yang kerap disapa Mitha itu belum memiliki momongan dari pernikahan dengan Gunawan.
Beberapa tahun setelahnya, pemain film ‘Rumah di Atas Awan’ ini menikah lagi dengan seorang pria berkebangsaan asing bernama Nenad Bago. Setelah menanti 3 tahun, Mitha akhirnya melahirkan anak pertama yang bernama Adrian Tegar Maharadja Bago pada 24 Mei 2007.
ADVERTISEMENT
Ia melahirkan secara caesar saat itu, dan perjuangan sebagai seorang ibu ketika melahirkan begitu dirasakan oleh pesinetron yang kala itu berusia 41 tahun. Mitha memperjuangkan hidup dan matinya untuk melahirkan Adrian.
Setelah operasi caesar itu berlangsung, Mitha butuh waktu yang lama untuk kembali siuman. Masyarakat awam pun menyebut Mitha saat itu sedang mengalami fenomena mati suri. Dan setelah mengalami kejadian itu, Mitha mengalami berbagai perubahan dari sisi spiritual.
Pernikahan Mitha dan Nenad hanya bertahan sekitar 8 tahun. Pada 23 November 2012, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan gugatan cerai yang diajukan Mitha untuk Nenad.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020