5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto

8 September 2018 19:40
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto (107371)
zoom-in-whitePerbesar
5 Selebriti Tanah Air yang Menjalani Diet Keto. (Foto: Instagram @ivan_gunawan @therealdisastr @rinagunawan28 @dirasugandi @robbypurba)
Seorang publik figur tak hanya dituntut memiliki bakat yang ditunjukan kepada publik, namun mereka juga dituntut untuk menjaga penampilannya agar tetap prima. Berbagai macam cara pun dilakukan selebriti Tanah Air, salah satunya diet ketogenik atau lebih dikenal dengan sebutan diet keto.
ADVERTISEMENT
Diet keto merupakan metode diet yang mengusung tinggi lemak dan rendah karbohidrat, kecuali karbohidrat yang terkandung dalam sayuran. Diet keto semakin populer lantaran disebut-sebut mampu menurunkan berat badan seseorang. Berikut kumparan telah merangkum 5 selebriti yang menjalani diet keto.
1. Robby Purba
5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto (107372)
zoom-in-whitePerbesar
Robby Purba ketika ditemui awak media di Jakarta, Kamis (23/08/2018). (Foto: Munady Widjaja)
Baru-baru ini presenter Robby Purba tengah menjadi sorotan publik lantaran bentuk tubuhnya yang biasa terlihat berisi, kini malah lebih kurus. Sebab, Robby sedang melakukan diet ketogenik alias diet keto selama 3 bulan terakhir. Hingga akhirnya, ia diprotes oleh rekan-rekannya dan juga netizen.
Kendati demikan, presenter 'Sukma' itu telah menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram selama 3 bulan. Melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, @robbypurba, pria berusia 32 tahun itu menjelaskan bahwa ia sudah tak makan nasi dan jenis makanan apa pun yang mengandung kadar gula yang tinggi. Namun, Robby mengaku masih makan dengan porsi yang banyak.
ADVERTISEMENT
"Walau memang masa otot menghilang... Tapi aku tahu betul bahwa tubuhku lebih sehat begini...," kata Robby Purba.
Bukan hanya penurunan bobot tubuh yang dirasakan Robby, namun ia juga mendapatkan manfaat lainnya seperti penyakit maagnya lambat laun sembuh. Ia juga sangat senang lantaran ukuran bajunya turun menjadi M.
"Diet keto dan olahraga secukupnya ternyata work di gue. Dan bonusnya, maag gue berangsur sembuh. Mana ada bisa makan santan, minum teh 6 kali sehari atau bahkan buah-buahan berry. Dulu langsung ke UGD," tulis Robby Purba.
2. Dian Sastro
5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto (107373)
zoom-in-whitePerbesar
Dian Sastrowardoyo (Foto: Munady)
Aktris Dian Sastrowardoyo juga menerapkan diet keto. Meski tubuhnya sudah terlihat ideal, namun diet keto dipilih perempuan berusia 36 tahun itu sebagai penyeimbang gaya hidup sehatnya. Tak hanya sekadar diet, pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu juga senang berolahraga.
ADVERTISEMENT
Setelah menikah dengan Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010, kini Dian telah dikaruniai 2 orang anak. Mereka adalah Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.
Dian pernah bercerita bahwa ketika hamil berat badannya naik hingga 25 kilogram. Ia pun pernah bertekad untuk menurunkan berat badannya seperti semula. Dari niatnya itu, ia berhasil menurunkan 14-18 kilogram dalam 10 minggu. Lambat laun, berat badannya pun kembali normal.
Selama program diet keto, pemeran Aruna di film 'Aruna dan Lidahnya' itu mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan rendah lemak.
"Hari ini saya makan paket #nocarbs karena saya lagi mengikuti diet ketogenic supaya saya lebih sehat," tulis Dian Sastro.
3. Ivan Gunawan
5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto (107374)
zoom-in-whitePerbesar
Ivan Gunawan (Foto: Munady Widjaja)
Presenter sekaligus Ivan Gunawan juga menjalani diet keto. Hal tersebut lantaran ia akan menjadi model dari merek fesyen pria yang juga dimilikinya.
ADVERTISEMENT
Pria yang kerap disapa Igun itu pun berhenti mengonsumsi nasi dan menggantikannya dengan kentang. Dari diet yang diterapkannya, Igun mengaku berhasil mengecilkan bagian perut. Meski pernah merasakan lemas karena diet, namun Igun sangat senang lantaran badannya menjadi lebih ringan.
"Apa aja ya kentang, daging, sayur, buah, yang penting enggak makan nasi," kata Ivan beberapa waktu lalu.
Tahun 2017, pria berusia 36 tahun itu juga pernah menjalani diet keto karena terlibat dalam sebuah proyek film. Kala itu, Igun dituntut untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram.
4. Dira Sugandi
5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto (107375)
zoom-in-whitePerbesar
Dira Sugandi (Foto: Munady)
Dira Sugandi menjadi salah satu dari banyak selebriti yang menjalani program diet keto. Penyanyi jazz kelahiran Bandung itu menuturkan bahwa motivasi dirinya menerapkan hal tersebut saat tengah mengandung anak pertamanya, Savanna Azura Warongan.
ADVERTISEMENT
Kala itu, ia banyak membaca buku dan mengikuti kelas pregnancy dan parenting. Sampai pada akhirnya, pelantun 'No More Tears' itu sadar bahwa ia sudah harus mulai menerapkan pola hidup sehat bagi anak-anaknya.
"Dari situ aku mulai sadar kalau kita mau anak kita punya pola hidup dan makan yang sehat, kita harus set example. Jadi, aku makan terakhir jam 20.00, makan lagi jam 12.00," kata Dira melalui sambungan telepon kepada kumparan pada Agustus 2017.
Sebelum mengandung, perempuan berusia 39 tahun itu mengungkapkan bahwa bobot tubuhnya 59 kilogram. Namun, saat ini berat badannya menjadi 62 kilogram.Sebelum hamil hingga sekarang, Dira selalu melakukan berbagai macam olahraga setiap harinya selama kurang lebih satu setengah jam.
ADVERTISEMENT
5. Rina Gunawan
5 Selebriti Tanah Air yang Turunkan Berat Badan dengan Diet Keto (107376)
zoom-in-whitePerbesar
Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan28)
Rina Gunawan merupakan aktris senior yang kini lebih fokus kepada bisnis wedding&event organizer. Meski namanya sudah jarang terdengar di dunia hiburan Tanah Air, namun istri dari Teddy Syah itu menjadi salah satu selebriti yang menjalani diet keto.
Rina diketahui melakukan program diet keto untuk menurunkan bobot tubuhnya. Dari hal tersebut, ia pun berhasil menurunkan beratnya sebanyak 13 kilogram.
Dari hasil pernikahannya dengan Teddy Syah, Rina pun dikaruniai dua anak. Mereka adalah Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Ia mengungkapkan ketika anak pertamanya lahir, berat badannya bertambah hingga 28 kilogram, sedangkan saat anak kedua lahir beratnya menjadi 35 kilogram.
Sebelumnya, pemain sinetron 'Erte Erwe' itu mengaku sempat tak memedulikan dengan asupan makan yang masuk ke tubuhnya. Namun, lambat laun ia sadar bahwa hal itu sangat mengganggu aktivitas sehari-harinya. Apalagi, ia juga sibuk bekerja di bidang pembuatan sebuah acara. Dari situ, perempuan berusia 44 tahun itu mulai mengubah pola hidup sehat.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020