kumparan
26 Mar 2018 18:09 WIB

6 Orang Keluarga Dewi Gita Belum Diberangkatkan Abu Tours

Suasana kantor Abu Tours. (Foto: Instagram/@official_abutourspalu)
Belum kelar kasus First Travel, kini muncul kasus yang sama. Biro perjalanan umrah Abu Tours gagal memberangkatkan umrah lebih dari 80 ribu orang. Pemilik Abu Tours Hamzah Mamba ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan. Hamzah pun sudah ditahan di Polda Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun ditanggapi penyanyi Dewi Gita yang telah membeli enam paket umrah untuk keluarga dan asistennya. Istri dari Armand Maulana ini bercerita bahwa dirinya telah membeli paket umrah sejak Agustus 2017 lalu namun belum diberangkatkan.
"Enam orang keluarga sama ada asisten aku, mau aku umrahin. Rencananya tahun ini berangkat. Aku bayarnya Agustus tahun (2017) kemaren," ucap Dewi saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Senin (26/3).
Saat itu, perempuan berusia 47 tahun ini mengaku tertarik dengan paket yang ditawarkan Abu Tours karena mendapatkan potongan harga.
"Jadi tahun lalu itu karena dapet diskon tapi harus bayar full langsung lunas enggak ada tahap-tahapan (nyicil)," tegas Dewi.
Awalnya, keluarga Dewi dijanjikan pihak Abu Tours akan diberangkatkan pada Februari lalu. Namun nyatanya sampai saat ini belum ada kejelasan. Rencananya keluarga Dewi akan diberangkatkan pada Oktober mendatang.
ADVERTISEMENT
"Tiba-tiba dari Abu Toursnya telepon, 'Mba Dewi kemungkinan diundur berangkatnya enggak bisa Februari.' 'Kapan? Masalahnya ibu kita udah sepuh. udah pengin berangkat.' dan mereka sih tetep janjiin bakal berangkatin katanya sih Oktober," ungkap Dewi.
Meski tak mengenal dengan pemilik Abu Tours, Dewi mengaku bahwa komunikasi dirinya dengan pihak Abu Tours berjalan baik. Namun, pelantun 'Seperti Legenda' ini enggan untuk memberikan komentar lebih terkait kasus yang menimpa Abu Tours.
"Selama ini sih dari pihak Abu Toursnya sih selalu ngasih kabar ke aku. Tapi 'kan kabarnya masih baik-baik saja. Jadi kalau aku mau komentar dari apapun itu, dari mereka 'kan belum konfirmasi lanjut, jadi aku belum bisa kasih statement," ucap Dewi.
ADVERTISEMENT
"Enggak (kenal dengan pemilik), Enggak tahu, aku cuman (tahu) travel agent aja di sini di Jakarta," tutupnya.
Abu Tours mulai bermasalah sejak 2016. Abu Tours memiliki kantor pusat di Makassar, Sulawesi Selatan, dan tersebar di 15 provinsi. Sang pemilik, Hamzah, dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 64 ayat (2) tentang Penyelanggaraan Haji subsider Pasal 372 dan 378 jo Pasal 64 ayat (1) KHUP dan Pasal 3,4,5 UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
Dewi Gita. (Foto: Munady Widjaja)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan