Yuni Shara, Andmesh dan Yura Yunita
29 Februari 2020 12:15

7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020

7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40723)
searchPerbesar
Yura Yunita. Foto: Alexander Vito/kumparan
Malam Minggu jadi waktu yang sangat pas untuk dihabiskan bersama pasangan. Jika tidak punya pasangan, jalan-jalan bersama teman juga bisa jadi aktivitas yang seru untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang hendak menghabiskan malam Minggu di BNI Java Jazz 2020, berikut adalah 7 penampil yang layak untuk disaksikan. Salah satunya adalah grup musik legendaris asal Amerika Serikat.
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40724)
searchPerbesar
Yuni Shara, Andmesh dan Yura Yunita. Foto: Faisal Rahman/kumpran & Instagram / @yunishara36 @yurayunita
  1. Andmesh
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40725)
searchPerbesar
Penyanyi Andmesh Kamaleng saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Andmesh Kamaleng adalah salah satu penyanyi muda yang cukup bersinar pada 2020. Bersama Marion Jola, ia menjadi penyanyi yang paling banyak memenangkan piala di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020.
Berkat prestasinya yang sangat hebat, Andmesh dipercaya untuk menjadi line-up di BNI Java Jazz 2020. Ia tampil di MLD Spot Hall pukul 17.00 WIB.
Lagu-lagu indah karya Andmesh cocok untuk dinikmati oleh kamu yang hadir bersama pasangan. Jadi, jangan lupakan penampilannya ya!
2. Paulinho Garcia & Elfa’s Singers
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40726)
searchPerbesar
Elfa's Singers. Foto: Instagram / @elfassingers
Paulinho Garcia adalah gitaris legendaris berdarah Brasil yang telah beberapa kali tampil di BNI Java Jazz Festival. Tahun ini, ia tampil di Top Coffee Hall pukul 17.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Tidak sendiri, Garcia ditemani oleh grup vokal legendaris Indonesia, Elfa’s Singers. Buat kamu yang tidak kenal, Elfa’s Singers berdiri sejak 1978 dan diperkuat oleh Agus Wisman, Yana Julio, Ucie Nurul dan Lita Zen.
Alunan gitar klasik Garcia pasti mampu membuat lagu-lagu populer Elfa's Singers, seperti Prahara Cinta, Memori, dan Selamat Jalan Kekasih, terasa begitu syahdu. Ini adalah penampilan yang ampuh untuk menghidupkan kesan nostalgia bagi siapa saja.
3. Yura Yunita
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40727)
searchPerbesar
Penampilan Yura Yunita di Jazz Gunung Ijen Festival 2019. Foto: Dok. Pemkab Banyuwangi
Terus bergerak di jalur independen sejak awal karier, Yura Yunita berhasil menjadi musisi yang disegani di Indonesia. Meski baru punya dua album, ia sudah memenangkan banyak penghargaan, termasuk tiga piala AMI Awards.
Di BNI Java Jazz 2020, Yura tampil di Avrist Hall pukul 18.15 WIB. Dengan panggung yang megah, aksi Yura patut untuk dinikmati.
ADVERTISEMENT
Lagu-lagunya seperti Cinta dan Rahasia, Intuisi, dan Buka Hati, cocok bagi kalian yang ingin bergalau ria di BNI Java Jazz 2020. Namun, ada juga lagu-lagu Yura yang cocok untuk dinikmati sambil berdansa bersama kerabat, seperti Harus Bahagia dan Kataji.
4. Yuni Shara Jazz Project feat. Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item & Is Pusakata
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40728)
searchPerbesar
Yuni Shara. Foto: Munady Widjaja
Dikenal sebagai penyanyi pop, Yuni Shara coba untuk tampil dengan nuansa jazz di BNI Java Jazz 2020. Untuk memunculkan kemasan jazz tersebut, ia ditemani oleh banyak musisi hebat, seperti Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item, dan Is Pusakata.
Yuni akan tampil di BNI Hall pukul 20.15 WIB. Sepertinya, di panggung kali ini Yuni akan banyak mendaur ulang lagu-lagu populer karya kolaborator-kolaborator yang menemani.
ADVERTISEMENT
Kalau penasaran ingin melihat Yuni Shara dengan kemasan jazz, silakan hadir dan saksikan aksinya di BNI Java Jazz 2020.
5. Jaz
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40729)
searchPerbesar
Aksi panggung Jaz di BNI Java jazz Festival 2019. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Meski berdarah Brunei Darrusalam, penyanyi Jaz aktif berkarier di Indonesia. Tahun ini, ia akan tampil di MLD Spot Hall pukul 21.00 WIB.
Jaz pasti akan membawakan banyak lagu hits-nya, seperti Kasmaran, Dari Mata, dan Teman Bahagia. Bagi penikmat musik pop jazz dengan nuansa ceria dan berwarna, Jaz adalah penampil yang cocok untuk disaksikan.
6. Maliq & D’Essentials
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40730)
searchPerbesar
Personel kelompok musik Maliq & D'Essentials Rivani Indriya (tengah) dan Angga Puradiredja (kanan) menghibur penonton saat tampil dalam Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Biasa tampil di panggung-panggung besar, BNI Java Jazz 2020 justru memaksa Maliq & D'Essentials untuk tampil di panggung MLD Spot Bus yang tergolong kecil.
Maliq & D'Essentials tampil 21.15 WIB. Penampilan mereka dipastikan akan terasa intim dan dekat dengan penonton.
ADVERTISEMENT
Jadi, kalian bisa menikmati lagu-lagu keren, seperti Dia, Untitled, dan Himalaya, dari jarak yang sangat dekat. Interaksi yang terjalin pun pasti akan lebih menyenangkan dan seru.
7. The Jacksons
7 Musisi yang Bakal Bikin Malam Minggu Makin Seru di BNI Java Jazz Festival 2020 (40731)
searchPerbesar
The Jacksons. Foto: Instagram / @thejacksons
Jackie, Tito, Jermaine, Marlon dan Michael Jackson adalah lima bersaudara yang lahir dan tumbuh besar di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Mereka pun membentuk grup vokal bernama The Jackson 5 yang sangat tersohor di era '60-an.
The Jackson 5 pun menjadi proyek musik yang melambungkan nama Michael Jackson hingga bisa menjadi Raja Pop dan melegenda.
Sejak Michael Jackson keluar pada 1980, The Jackson 5 berganti nama menjadi The Jacksons. Mereka pun siap untuk membawa nuansa nostalgia penuh keceriaan di BNI Java Jazz 2020.
ADVERTISEMENT
Mereka menjadi Special Show yang tampil di BNI Hall. Aksi mereka bisa ditonton pukul 22.00 WIB.