Entertainment
·
13 Mei 2021 15:38

8 Tahun Tak Mudik, Teuku Wisnu Ungkap Kerinduan dan Kenang Momen Lebaran di Aceh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
8 Tahun Tak Mudik, Teuku Wisnu Ungkap Kerinduan dan Kenang Momen Lebaran di Aceh (402265)
searchPerbesar
Teuku Wisnu dalam sesi Virtual Open House Lebaran di kumparan #bersamalebihbaik, Kamis (13/5). Foto: kumparan
Pemerintah pada momen Lebaran tahun ini mengeluarkan larangan mudik pada 6—17 Mei demi menghindari peningkatan kasus COVID-19. Alhasil, banyak orang tak bisa pulang ke kampung halaman. Teuku Wisnu pun demikian.
ADVERTISEMENT
Aktor berusia 36 tahun tersebut, dalam sesi Virtual Open House Lebaran di kumparan #bersamalebihbaik, Kamis (13/5), berkisah bahwa tahun ini ia dan keluarga merayakan Lebaran di Jakarta. Mereka berkumpul di rumah mertuanya, ibunda Shireen Sungkar, Fenny Bauty.
8 Tahun Tak Mudik, Teuku Wisnu Ungkap Kerinduan dan Kenang Momen Lebaran di Aceh (402266)
searchPerbesar
Teuku Wisnu dalam sesi Virtual Open House Lebaran di kumparan #bersamalebihbaik, Kamis (13/5). Foto: kumparan
Rupanya, bukan cuma pada momen Lebaran kali ini Teuku Wisnu tak mudik. Ia ternyata sudah tak pulang ke kampung halamannya di Aceh sejak delapan tahun lalu.
"Terakhir mudik, ya, sudah lama, ya, apalagi pandemi, saya enggak berani juga ke Aceh. Waktu itu mungkin ada sekitar... Sebelum anakku yang pertama lahir. Jadi, waktu itu aku, kan, nikah sama Shireen itu bikin resepsinya juga termasuk ada resepsi di Aceh. Itu terakhir aku pulang ke sana. Itu mungkin sekitar delapan tahun yang lalu aku mudik ke sana sekalian ada acara di sana juga," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, Teuku Wisnu sudah berencana untuk mudik ke Aceh. Namun, pandemi COVID-19 membuat rencana itu harus ditunda.
"Makanya, ada rencana pengin pulang tadinya. Cuma, qadarullah, kan, pandemi, ya. Jadi, aku juga jaga-jaga, stay di Jakarta aja, enggak pulang kampung dulu. Insyaallah, ya, kita doakan semoga pandemi segera berakhir, ya," ucap bapak tiga anak tersebut.
8 Tahun Tak Mudik, Teuku Wisnu Ungkap Kerinduan dan Kenang Momen Lebaran di Aceh (402267)
searchPerbesar
Teuku Wisnu dalam sesi Virtual Open House Lebaran di kumparan #bersamalebihbaik, Kamis (13/5). Foto: kumparan
Teuku Wisnu kemudian mengungkap kerinduannya terhadap kampung halaman. Ia menghabiskan masa kecilnya di sana, sehingga kini banyak hal yang dirindukannya dari Aceh.
"Selalu ngangenin, sih, kalau ke Aceh itu. Aku memang besarnya, kan, di Aceh. Lahhir di Jakarta memang, terus dibawa ayahku ke Aceh. Selama di Aceh itu dari kecil sampai aku kelas 2 SMP. Jadi, kenapa bisa dibilang kangen ke Aceh, karena teman-temanku, tuh, banyak dari Aceh. Karena, kan, dari TK, SD, sampai SMP kelas 2 itu, kan, aku di Aceh. Jadi, kalau ke Aceh, kan, bisa ketemu sama teman-teman, bisa reunian," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Pria kelahiran 4 Maret 1985 itu juga mengenang momen Lebaran semasa kecil, saat ia tinggal di Aceh. Ada kenangan-kenangan menyenangkan yang hingga saat ini tak dapat dilupakannya.
"Kalau di Aceh, luar biasa Lebarannya. Ya, aku dulu waktu sama teman-temanku, habis sama keluarga, salam-salaman, silaturahmi gitu, ya, kami biasanya langsung jalan-jalan keliling ke tetangga, biasanya dapat salam tempel, termasuk aku juga," pungkas Teuku Wisnu diakhiri tawa.
****
Saksikan video menarik di bawah ini: