kumparan
5 Juni 2018 19:48

Adam Jordan vs Jeremy Thomas, Siapa Aktor '90-an Favoritmu?

Adam Jordan dan Jeremy Thomas
Adam Jordan dan Jeremy Thomas (Foto: Instagram @adam_jordanreal/Munady)
Adam Jordan dan Jeremy Thomas sama-sama mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak tahun '90-an. Mereka terjun ke dunia seni peran dan mendapatkan respons positif dari masyarakat pada masa itu. Selain mahir berakting di depan kamera, paras tampan mereka juga mencuri perhatian kaum Hawa.
ADVERTISEMENT
Pesona kedua pria ini kerap terlihat di beberapa sinetron. Mereka pernah ikut terlibat dalam sinetron 'Tersanjung' yang sangat melekat di benak masyarakat. Dalam sinetron tersebut, Jeremy berperan sebagai Jimmy (musim ke-3 sampai ke-6), sedangkan Adam berperan sebagai Bobby (musim ke-2 sampai ke-7).
Awab Adam Jordan atau yang lebih akrab disapa Adam merupakan aktor keturunan Arab yang lahir pada 21 Oktober 1970. Ia mengawali kariernya di usia 24 tahun lewat sinetron bertajuk 'Buana Jaka II'.
Finalis Abang DKI Jakarta 1995 itu kemudian terlibat dalam sinetron 'Tersanjung'. Sinetron tersebut terkenal pada masanya karena mampu bertahan selama 7 tahun, terhitung sejak tahun 1998 hingga 2005.
Dalam sinetron tersebut, Adam beradu akting dengan Lulu Tobing, Jihan Fahira, Leily Sagita, hingga Jeremy Thomas.
ADVERTISEMENT
Sukses membintangi sinetron tersebut sejak musim ke-2 hingga selesai membuat Adam sangat mudah menerima tawaran untuk terus eksis di dunia entertainment. Selanjutnya, dia juga pernah terlibat dalam sinetron 'Boneka Poppy'.
Dalam sinetron bergenre komedi tersebut, Adam berperan sebagai Tommy yang beradu akting dengan Diana Pungky. Tommy sangat tergila-gila dengan boneka hidup yang mirip seperti kekasihnya itu.
Setelah bermain dalam sinetron tersebut, Adam lebih sering memerankan sosok seorang ayah. Seperti pada sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta?', 'Khadijah dan Khalifah', 'Tendangan Si Madun', hingga 'Pangeran'.
Adam menikah dengan Amalia Faris pada tahun 1999. Hingga kini, keduanya masih belum dikaruniai seorang anak. Meski pun begitu, rumah tangga mereka jauh dari berita miring.
Tak kalah dengan Adam, Jeremy Thomas juga merupakan seorang aktor kawakan Tanah Air. Di awal kariernya, pria yang kini berusia 47 tahun itu telah membintangi sejumlah sinetron, seperti 'Hati Seluas Samudra' pada 1993, 'Bella Vista' pada 1994, hingga 'Tersanjung' pada 1998. Bahkan, dirinya disebut sebagai 'Raja Sinetron' di era '90-an.
ADVERTISEMENT
Memasuki awal tahun 2000-an, Jeremy masih disibukkan dengan dunia akting, seperti membintangi sinetron 'Setetes Embun', 'Cinta Terbagi Lima', hingga 'Akibat Pernikahan Dini'. Tak hanya sinetron, Jeremy juga pernah terjun ke dunia layar lebar, seperti 'Rintihan Gadis Genit', 'Diva', 'Tiger Boy', hingga 'Ten - The Secret Mission'.
Jeremy juga mengubah penampilannya. Jika di awal kemunculannya di dunia akting mukanya terlihat masih halus, sekarang ini dirinya tampil beda dengan kumis dan cambang. Ya, Jeremy yang sekarang terlihat lebih macho.
Pada 1995, Jeremy menikah dengan Ina Indayanti. Keduanya dikaruniai dua orang anak, yaitu Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas. Kedua anaknya tersebut saat ini juga terjun ke dunia hiburan.
Nah, kalau begitu, siapa aktor favoritmu? Adam Jordan, atau Jeremy Thomas?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan