kumparan
search-gray
Entertainment22 Mei 2018 11:04

Ade Maya Sudah 'Bulatkan' Tekad untuk Berpisah dari Ibnu Jamil

Konten Redaksi kumparan
Ade Maya Sudah 'Bulatkan' Tekad untuk Berpisah dari Ibnu Jamil (29436)
Ade Maya. (Foto: Giovanni/kumparan)
Rumah tangga pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya kembali diterpa badai rumah tangga. Sejak kasus rumah tangga mereka mencuat, banyak 'drama' yang mewarnai proses perceraian. Bahkan keduanya sempat diketahui gantian dalam melayangkan gugatan cerai dan permohonan talak cerai ke Pengadilan Agama. Hingga akhirnya, mereka sepakat untuk rujuk pada 30 November 2017.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, secara tiba-tiba Ade kembali melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang. Gugatan cerai Ade Maya atas Ibnu Jamil tercatat dalam nomor perkara 1958/Pdt.G/ 2018/ PA Tgrs, dan telah didaftarkan sejak bulan April lalu.
Kini, Ade dan Ibnu sama-sama kembali menjalani sidang perdana perceraian mereka di PA Tigaraksa, pada Selasa (22/5).
Ade terlihat lebih dulu tiba di Pengadilan pada pukul 10.00 WIB, dengan didampingi kuasa hukumnya. Perempuan yang mengenakan hijab itu tampak berusaha tegar menghadapi sidang perceraiannya kali ini.
Ade Maya Sudah 'Bulatkan' Tekad untuk Berpisah dari Ibnu Jamil (29437)
Ibnu Jamil dan Ade Maya. (Foto: Instagram @ibnujamilo, Regina Kunthi/kumparan)
"Ya, berat enggak berat ya. Siapa pun pasti menjalani rumah tangga ingin sekali seumur hidup. Cuma ini seiring perjalanan waktu mungkin jodoh kita sampai di sini ya. Kami harus terima, harus berbesar hati juga. Ya, udah ini udah keputusan berdua," ungkap Ade saat ditemui di PA Tigaraksa, Tangerang.
ADVERTISEMENT
Meski awalnya banyak drama yang mewarnai lika-liku perjalanan rumah tangganya bersama aktor berusia 36 tahun itu, namun kini Ade mengaku telah membulatkan tekad untuk berpisah dari pria yang telah memberikannnya satu orang anak itu.
"Mungkin ini jalan satu-satunya. Karena kami kan sudah coba juga untuk memperbaiki. Makanya kemarin kenapa kayak main-main ya. Masuk cabut, ganti-gantian. Sebenernya di antara kami berdua ada keinginan untuk memperbaiki, tapi pada akhirnya keputusan kami, finally bulat," ujarnya dengan nada getir.
"Kebulatan ini sudah kesepakatan bersama. Ya udah, kedua belah pihak sudah setuju dengan keputusan ini," tambahnya.
Ade Maya Sudah 'Bulatkan' Tekad untuk Berpisah dari Ibnu Jamil (29438)
Ade Maya bersama kuasa hukumnya. (Foto: Giovanni/ kumparan)
Ade sendiri menolak untuk menjelaskan lebih lanjut permasalahan apa yang sebenarnya terjadi dalam pernikahannya selama ini, hingga membuat keduanya harus bolak-balik berurusan dengan proses perceraian.
ADVERTISEMENT
"Untuk permasalahannya mungkin saya dan Ibnu yang tahu. Intinya sih ini kesepakatan berdua aja," tutupnya dengan mata berkaca-kaca.
Pada 8 Maret 2017, Ade Maya melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Akan tetapi, gugatan cerai tersebut dinyatakan gugur oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan lantaran Ade tak pernah menghadiri sidang. Alhasil, pada sidang yang digelar 27 Agustus 2017, majelis hakim menggugurkan perkara cerai itu.
Tanpa disangka, 4 bulan kemudian giliran Ibnu Jamil yang melayangkan permohonan cerai talak melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tepatnya pada 4 Agustus 2017. Di samping itu, isu adanya orang ketiga juga sempat mewarnai proses perceraian mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white