Entertainment
·
2 Juni 2020 17:09

Adele Dukung Aksi Solidaritas George Floyd: Jangan Lengah, Fokus di Isu Rasial

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Adele Dukung Aksi Solidaritas George Floyd: Jangan Lengah, Fokus di Isu Rasial (9203)
Adele sesudah diet. Foto: Instagram/@adele
Penyanyi asal Inggris, Adele, ikut terlibat dalam gerakan Black Lives Matter. Ini merupakan gerakan menolak ketidakadilan struktural di Amerika Serikat yang terjadi usai meninggalnya pria berdarah Afrika-Amerika bernama George Floyd di Minneapolis pada 25 Mei lalu.
ADVERTISEMENT
Adele menyatakan keterlibatannya melalui Instagram. Penyanyi berusia 32 tahun itu membuktikannya dengan mengunggah foto George Floyd.
"Pembunuhan terhadap George Floyd mengejutkan seluruh dunia dan saat ini, ada banyak kasus serupa yang tidak terekspos publik. Protes keras dan demonstrasi terjadi di seluruh dunia," kata Adele.
Adele Dukung Aksi Solidaritas George Floyd: Jangan Lengah, Fokus di Isu Rasial (9204)
Adele. Foto: Instagram/@adele
Ia mendukung penuh aksi solidaritas George Floyd yang terjadi di Amerika Serikat. Namun, pelantun Hello ini berharap agar semua orang yang terlibat tidak terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu.
"Terus mendengar, menanyakan, dan belajar! Jangan lengah, fokus di isu rasial dan sampai aksi ini dimanipulasi oleh oknum tertentu. Ingat, ini tentang rasialisme terstruktur yang melibatkan polisi dan kekerasan," ujar Adele.
"Ini juga bukan tentang Amerika Serikat! Isu rasial juga terjadi di seluruh dunia. Aku mendukung semua gerakan pembebasan dan keadilan #blacklivesmatter #georgefloyd #saytheirnames," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Ada banyak selebriti dunia yang juga ikut di aksi solidaritas ini. Salah satunya adalah George Clooney yang menulis esai bertajuk George Clooney: America's Greatest Pandemic Is Anti-Black Racism di Daily Beast.
Pasangan selebriti Ryan Reynolds dan Blake Lively ikut serta dengan cara mendonasikan uang sebesar Rp 2,8 miliar ($ 200 ribu) ke organisasi National Association for the Advancement of Colored People (NAACP). Drake juga berdonasi sebesar Rp 1,4 miliar ($ 100 ribu) ke organisasi National Bail Out #FreeBlackMamas.