kumparan
search-gray
Entertainment12 Agustus 2019 17:03

Adipati Kena Pukul Michael Kho Saat Latihan Kendo untuk ‘Perburuan’

Konten Redaksi kumparan
Adipati Kena Pukul Michael Kho Saat Latihan Kendo untuk ‘Perburuan’ (2377)
Adipati Dolken dan Michael Kho di Film 'Perburuan' Foto: YouTube/Falcon Pictures
Banyak hal yang dilakukan oleh seorang aktor untuk mempersiapkan diri jelang dimulainya proses syuting. Adipati Dolken pun demikian. Demi perannya sebagai seorang tentara PETA bernama Hardo dalam film ‘Perburuan’, ia meluangkan waktu untuk berlatih bela diri Kendo.
ADVERTISEMENT
Ketika berlatih, ia rupanya sempat kena pukul lawan mainnya, Michael Kho. Saat itu, menurut Michael, mereka sedang berlatih menggunakan bambu sebagai pengganti shinai—pedang kayu Kendo—dan tanpa pelindung kepala.
“Saat itu saya takut banget. Pas saya pukul, takutnya lagi capek atau apa, terus kena. Ternyata benar, saya mengetok Adipati pakai bambu. Saya juga agak seram pas itu terjadi,” ucap Michael kepada kumparan baru-baru ini.
Hanya saja, kejadian itu tak lantas menyurutkan semangat Adipati untuk melanjutkan latihannya. Menurut Michael, lawan mainnya tersebut langsung bereaksi seolah tak terjadi apa-apa.
“Saya harus memberikan Adipati sebuah pujian karena dia orang yang sangat good sport, dia partner yang sangat baik. Dia cuma senyum ala Monalisa gitu. ‘Ayo lagi,’ katanya,” ujarnya.
Adipati Kena Pukul Michael Kho Saat Latihan Kendo untuk ‘Perburuan’ (2378)
Pemain Film Perburuan, Adipati Dolken saat berkunjung ke kantor kumparan, Rabu (24/7). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Michael sendiri berperan sebagai Shidokan, tentara Jepang, dalam ‘Perburuan’. Dalam perbincangannya dengan kumparan, ia mengatakan tak ada cedera yang cukup berarti ketika mereka berlatih Kendo.
ADVERTISEMENT
“Tapi kalau minor, adalah, blisters. Karena belum pernah pegang bambu dan pukul, jadi pasti ada sedikit cut atau sobek. Itu, saya rasa, lumayan wajarlah,” katanya sembari tersenyum.
Ada hal-hal lain yang juga cukup menyulitkan bagi Michael—selain melakoni adegan Kendo dengan Adipati—dalam film tersebut. Salah satunya ketika ia harus berlaku kasar terhadap sejumlah aktor senior, seperti Egy Fedli dan Otig Pakis, dalam beberapa adegan.
“Ada yang saya pukul, ada yang saya tendang karena saya sebagai Shidokan, ya. Saya agak merasa, ‘Ini orang kurang ajar, ya.’ Dan lagi, saya harus berikan kudos kepada para partner senior, mereka sangat good sport. Setiap kali saya habis melakukan gerakan serupa, ‘Enggak apa-apa, om?’ Mereka bilang, ‘Aman. Ayo lagi.’ Jadi, saya semangat,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
‘Perburuan’ berkisah tentang Hardo yang kembali ke kampungnya di Blora setelah melarikan diri dan menanggalkan identitasnya sebagai tentara PETA. Kedatangannya tercium oleh Nippon dan membuatnya diburu, terutama oleh Shidokan.
Film yang disutradarai oleh Richard Oh tersebut akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 15 Agustus mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white