kumparan
18 Oktober 2019 21:46

Agatha Suci: Main Job Saya Ibu Rumah Tangga, Bukan Penyanyi

Agatha Suci, kantor kumparan
Agatha Suci saat di kantor kumparan, Jakarta, pada Kamis (10/10/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Agatha Suci mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2004. Meski hanya menjadi finalis, perempuan yang kerap disapa Uci ini tetap bertahan di dunia tarik suara.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, ia telah mengeluarkan enam single. Di antaranya 'Cintai Aku Lagi' (2015), 'Lagu Bintang' (2016), 'Karena Kamu' (2016), 'Saat Cinta Hampa' (2017), 'Siapa Dia' (2018), dan yang terbaru adalah 'Selamanya' (2019).
Agatha Suci, kantor kumparan
Agatha Suci saat wawancara di kantor kumparan, Jakarta, pada Kamis (10/10/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Kendati demikian, Uci tak ingin menyampingkan tugas utamanya sebagai istri dan ibu dari dua anak. Bagi Uci, menjadi seorang penyanyi merupakan salah satu hobinya.
"I have to do something karena aku tuh enggak bisa diam. Di rumah saja kerjaannya beberes mulu," kata Agatha Suci ketika menyambangi kumparan beberapa waktu lalu.
Loading Instagram...
Perempuan berusia 34 tahun ini menambahkan bahwa sang suami juga turut memberikan dukungan kepada Uci untuk menyalurkan bakatnya itu.
"Kata suami, aku harus serius (nyanyi). Ya, jangan angot-angotan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kerap mengeluarkan single setiap tahunnya, Uci pun tak berniat untuk membuat album. Menurutnya, hal itu diperlukan waktu dan pematangan materi yang lebih dalam.
Agatha Suci, kantor kumparan
Agatha Suci saat di kantor kumparan, Jakarta, pada Kamis (10/10/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Di zaman yang kini teknologinya sudah semakin canggih, kata Uci, masyarakat sudah dapat mengunduh atau melihat video klipnya lewat jaringan internet.
"Dulu dijualnya enggak bisa digital. Semuanya ada kaset, CD, ada produknya. Kalau sekarang 'kan enggak, it's very easy," ucap Uci.
"It's all about digital era. It's different, bukannya aku enggak mau ngeluarin album," tambahnya.
Loading Instagram...
Agatha Suci juga mengatakan bahwa dirinya tak ingin berkompetisi dengan penyanyi lain. Sebab, menurutnya, pekerjaan utama perempuan kelahiran Jakarta ini adalah ibu rumah tangga.
"Main job aku sebenarnya ibu rumah tangga dan anak-anak. That's the most important thing. Karena anak-anak masih butuh aku banget," tutup Agatha Suci. 
Agatha Suci dan keluarganya
Agatha Suci dan keluarganya. Foto: Instagram/@agatha_suci
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan