kumparan
14 Agustus 2018 21:58

Agatha Suci Puji Suami dalam Merawat Kedua Anaknya

Keluarga Agatha Suci
Keluarga Agatha Suci (Foto: Instagram @agatha_suci)
Dari pernikahannya dengan Jeffry Thung, Agatha Suci dikaruniai dua anak berkebutuhan khusus, Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga. Penyanyi yang akrab disapa Suci itu begitu semangat menjalani perannya sebagai ibu dan istri sekaligus.
ADVERTISEMENT
Jebolan 'Indonesian Idol' musim pertama ini mendapat dukungan besar dari sang suami untuk merawat kedua anaknya. Dia mengaku beruntung mendapatkan suami seperti Jeffry. Di matanya, sang suami merupakan sosok yang selalu mampu menguatkannya dalam kondisi sesulit apa pun.
‘We're doing this together’. Waktu aku dengar dia pertama kali bilang begitu, itu waktu diagnosis, itu kayak, 'Oh, wow'. Sesuatu hal yang tendangan, kayak lo di-kick, terus, 'Ayo, loncat lo', rasanya kayak gitu kalo dikias(kan),” katanya sambil menitikkan air mata saat ditemui di Sampoerna Strategic, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).
Tak hanya itu, sang suami juga memahami pekerjaan yang dijalani Suci. Ketika Suci harus pergi ke luar kota lantaran pekerjaan, sang suami waktu kerjanya lebih fleksibel kerap menggantikan peran Suci dalam merawat kedua anaknya.
ADVERTISEMENT
“Makanya aku bilang dia support system yang luar biasa, dia tuh enggak pernah, 'Hah, kamu pergi cari duit, anak ditinggal'. Enggak pernah tuh, kayak gitu,” kata Suci.
Pasangan yang menikah pada tahun 2009 ini memang tak pernah meributkan persoalan tanggung jawab mereka sebagai orang tua. Meski begitu, bukan berarti Suci melupakan kewajibannya sebagai seorang istri yang harus mendengarkan nasihat suami.
“Walaupun aku enggak kehilangan suara aku, ya, kayak misalnya, aku enggak setuju aku bisa ngomong in a good way. Oh, my God, he’s really a good husband,” ungkapnya.
Tak hanya suami, dukungan dari kedua orang tua juga Suci rasakan dalam menjalani perannya sebagai ibu. Menurut Suci, orang tuanya juga tetap bersyukur dikaruniai dua orang cucu yang istimewa.
ADVERTISEMENT
“Mamaku juga bilang gini, ‘Tuhan tahu kamu bisa jalanin, dan Tuhan tahu orang tua terbaik bagi cucu Mama adalah kamu,’” ungkap Suci.
Bahkan, orang tua penyanyi berumur 33 tahun itu memintanya untuk membantu orang tua lain di luar sana dengan persoalan sama, terutama mereka yang malu menerima kondisi anak-anak mereka. “Aku juga punya temen, anaknya juga (berkebutuhan) aku tahu gimana struggling-nya, semua kerjaan harus dibawa ke rumah,” tuturnya.
Sepanjang perjalanannya merawat kedua buah hatinya, Suci mengaku selalu dikelilingi oleh orang-orang baik di sekitarnya termasuk asisten rumah tangganya. Suci mengaku selalu bersyukur dengan berbagai hal yang ia miliki saat ini.
“Jadi, tidak ada alasan buat aku untuk terus bersyukur, banyak hal yang mungkin orang lain enggak punya, I have it,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan