kumparan
15 Agustus 2018 11:41

Agatha Suci Sentil Temannya yang Terlalu Ambisius soal Pencapaian Anak

Agatha Suci
Agatha Suci (Foto: Instagram @agatha_suci)
Penyanyi Agatha Suci sempat menyentil temannya lantaran mengeluhkan kondisi anak yang kurang berprestasi secara akademis. Ia menyatakan temannya tersebut terlalu memaksakan anaknya harus berprestasi.
ADVERTISEMENT
“Dia punya tiga anak perempuan semua, yang satu tidak terlalu pintar secara akademis. Tiap sekolah dia stres,” kata Suci ketika ditemui di Sampoerna Strategic, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).
Meski tak terlalu menonjol dari segi akademis, perempuan berusia 33 tahun itu melihat anak temannya tersebut memiliki potensi seni. Karena itu, ia menyarankan pada temannya tidak perlu memaksakan anak tersebut di segi akademis.
“Iya sekolah penting, tapi secara akademis dia enggak suka, jadi jangan dipaksa,” ucap Agatha Suci.
Sayangnya, saran dari Suci tidak diterima. Tak mau berbasa-basi, ia langsung menyentil temannya tersebut dengan perkataan yang lumayan tajam.
“(Aku) bilang, ‘Kayaknya dulu lo enggak pintar-pintar amat, deh, di sekolah’. Terus dia diam. Nah, aku tuh gitu, menguatkannya agak-agak nyebelin,” tutur Suci.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Setelah itu, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini sempat tidak berkomunikasi dengan temannya tersebut. Tapi, suatu hari, temannya menghubungi dia lagi.
Dalam pembicaraan tersebut, teman Suci tidak meluapkan kemarahan. Justru, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Suci, karena telah memberikan masukan dengan perkataan yang tajam.
“Dia bilang, ‘Gue sampai mikir, benar juga, ya, kenapa gue ekspektasi tinggi’,” kata Suci menirukan pernyataan temannya.
Keluarga Agatha Suci
Keluarga Agatha Suci (Foto: Instagram @agatha_suci)
Dari pernikahannya dengan Jeffry Thung, Suci dikaruniai dua anak, Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga. Kedua buah hati mereka lahir dalam kondisi berkebutuhan khusus.
Menurut Suci, kedua buah hatinya memiliki minat yang berbeda. Kahlia punya ketertarikan terhadap bidang seni, khususnya musik. Sementara, Arsa menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan engineering.
ADVERTISEMENT
“Dia (Arsa) lihat gedung gede-gede, tuh, happy. Terus kadang-kadang aku kasih main YouTube, dia lihat cara pembuatan lift dan cara konstruksi,” ucap Suci.
Loading Instagram...
Dalam mendidik anak, Suci tidak mau memaksakan kehendaknya. Namun seperti orang tua lainnya, ia akan berupaya memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.
“Aku enggak bisa memaksakan, tapi aku juga harus mengarahkan apa yang terbaik yang mereka bisa ‘kan. Kalau mereka jago di Matematika, tapi mereka maunya di Ilmu Sosial ‘kan sayang,” ucap Agatha Suci.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan