Akhirat: A Love Story, Film Baru Adipati Dolken-Della Dartyan yang Bikin Baper

8 Oktober 2021 21:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Akhirat: A Love Story, Film Baru Adipati Dolken-Della Dartyan. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Akhirat: A Love Story, Film Baru Adipati Dolken-Della Dartyan. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Adipati Dolken dan Della Dartyan kembali dipertemukan dalam sebuah film terbaru berjudul Akhirat: A Love Story. Film produksi Base Entertainment dan Studio Antelope ini disutradarai oleh Jason Iskandar.
ADVERTISEMENT
Film ini pun menjadi debut panjang Jason setelah sebelumnya ia sukses menyutradarai film-film pendek.

Sinopsis Akhirat: A Love Story

Akhirat: A Love Story, Film Baru Adipati Dolken-Della Dartyan. Foto: Istimewa
Akhirat: A Love Story berkisah tentang Timur yang diperankan oleh Adipati, seorang akuntan muda yang jatuh cinta kepada Mentari (Della Dartyan), seorang seniman berjiwa bebas. Dengan perbedaan yang mereka punyai, mereka tetap menjalani hubungan tersebut.
Namun, tragedi melanda saat keduanya mengalami kecelakaan mobil yang membuat mereka terbaring koma. Di tengah kondisi tersebut, Timur dan Mentari menemukan diri mereka berada di persimpangan di antara alam manusia dan alam baka.
Tak ingin dipisahkan, Timur dan Mentari kini menjelajahi ruang antar dunia akhirat dan bertemu dengan jiwa-jiwa lain yang juga memilih nasib yang sama. Dengan akhirat yang tak sama, mereka harus berjuang untuk cinta yang mereka punyai.
ADVERTISEMENT

Akhirat: A Love Story Usung Genre Fantasy Romance

Menurut Jason film yang mengusung genre fantasy romance ini memberikan warna baru untuk para pecinta film Indonesia. Kisah di film ini pun berangkat dari cerita yang sangat personal.
"Semua orang mungkin pernah jatuh cinta, tapi kekuatan cerita fantasi adalah mengajak penonton membayangkan situasi yang lebih istimewa. Oleh karena itu, film ini akan membawa penonton mengarungi kisah cinta yang lain daripada yang lain," ujar Jason dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Jumat (8/10).
Film yang direncanakan akan dirilis di akhir tahun ini telah menyelesaikan masa syuting selama 21 hari sejak 2 September hingga 26 September. Semua proses syuting pun dilakukan dengan menjaga prokes yang ketat.
ADVERTISEMENT
Shanty Harmayn selaku produser film Akhirat: A Love Story, berharap film ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk kembali ke bioskop.
"Film Akhirat: A Love Story bisa jadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin ke bioskop lagi, karena dari awal film ini memang dikhususkan untuk layar lebar. Lewat film ini, semoga penonton terhibur dan dapat menjadi pengalaman yang meninggalkan kesan," tutup Shanty.