Entertainment
·
27 November 2019 15:30

Aktor China Godfrey Gao Meninggal Saat Syuting

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aktor China Godfrey Gao Meninggal Saat Syuting (2442)
Aktor China Godfrey Gao. Foto: SIMIN WANG / AFP
Kabar duka datang dari salah satu aktor China, Godfrey Gao. Bintang film asal Taiwan ini meninggal dunia pada Rabu (27/11) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari AceShowbiz, Gao meninggal karena serangan jantung. Saat kejadian, pria 35 tahun ini tengah menjalani syuting acara variety show.
Pemain film 'Shanghai Fortress' ini sempat jatuh pingsan di lokasi syuting acara 'Chase Me', di Zhejiang, China. Kala itu dia tengah berlari sekitar pukul 02.00 dini hari, namun kemudian jatuh dan mengatakan tak sanggup menyelesaikan syuting.
Aktor China Godfrey Gao Meninggal Saat Syuting (2443)
Aktor China Godfrey Gao. Foto: FREDERIC J. BROWN / AFP
Sementara itu, kru film justru mendatanginya sambil membawa kamera, karena awalnya Gao diduga hanya melakukan akting untuk kebutuhan syuting.
Setelah mengetahui bahwa Gao tidak melakukan akting, para kru mulai membangunkannya. Tindakan CPR juga sempat diberikan karena jantung Gao berhenti selama tiga menit.
Gao kemudian dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia tiga jam setelahnya. Menurut Strait Times, JetStar Entertainment sebagai pihak manajemen telah mengkonfirmasi berita ini melalui Weibo.
ADVERTISEMENT
Akun Weibo resmi 'Chase Me' juga telah mengunggah berita duka ini. Mereka menyatakan bahwa Gao, tamu di acara tersebut, meninggal dunia saat syuting episode ke sembilan. Dia berlari dan tiba-tiba pingsan.
Namun, netizen menyayangkan pihak 'Chase Me' yang tidak mengutarakan permintaan maaf. Mereka juga kecewa karena acara ini melakukan syuting hingga tengah malam.
Saat ini, keluarga dan kekasih Gao, sedang dalam perjalanan ke Zhejiang dan tubuhnya akan diangkut kembali ke Taiwan pada Kamis (28/11).
Acara 'Chase Me' sendiri diketahui merupakan variety show yang mengharuskan bintang tamunya dan pemain tetap untuk banyak menggunakan fisiknya. Setelah insiden kematian Godfrey Gao, netizen meminta pemain tetapnya, seperti Chan dan Huang Jingyu untuk berhenti membintangi acara itu.
ADVERTISEMENT