kumparan
search-gray
Entertainment1 Agustus 2020 19:11

Aktor Jepang, Yokohama Ryusei, Sembuh dari COVID-19

Konten Redaksi kumparan
Aktor Jepang, Yokohama Ryusei, Sembuh dari COVID-19 (218164)
Yokohama Ryusei. Foto: Instagram/@ryuseiyokohama-official
Aktor muda Jepang, Yokohama Ryusei, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Setelah sembuh dari penyakit COVID-19, ia langsung dipulangkan dari rumah sakit pada Kamis (30/7) lalu.
ADVERTISEMENT
Ryusei mengumumkan hal ini lewat postingannya di Instagram. Ia memberikan update terbaru soal kesehatannya dan meminta maaf pada para penggemar.
"Aku dikeluarkan dengan aman hari ini. Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan begitu banyak ketidaknyamanan dan keprihatinan bagi banyak orang," tulis Yokohama Ryusei di kolom keterangan Instagram.
Aktor berusia 23 tahun ini kemudian bercerita bagaimana awal mula dirinya terinfeksi virus corona pada Selasa (21/7) lalu.
"Kepalaku nge-blank saat aku dapat hasil positif (COVID-19). Aku enggak keluar kecuali bolak-balik antara rumah dan tempat kerja dan aku teliti dalam pengendalian infeksi," ucap Yokohama Ryusei.
"Aku mengabdikan diri untuk syuting drama dan berlatih pentas panggung. Aku udah memikirkan pekerjaan untuk waktu yang lama," imbuhnya.
ADVERTISEMENT

Yokohama Ryusei Berterima Kasih kepada Orang yang Mendukungnya

Yokohama Ryusei merasa bertanggung jawab karena menyebabkan gangguan pada para staf dan juga lawan mainnya. Ia merasa sedih dan kecewa memikirkan hal tersebut.
Aktor Jepang, Yokohama Ryusei, Sembuh dari COVID-19 (218165)
Yokohama Ryusei. Foto: Instagram/@ryuseiyokohama-official
"Aku seperti ditelan kesedihan, kemarahan, dan kegelisahan. Tapi keluargaku, manajer, orang-orang yang terkait dengan pekerjaan, dan teman-teman. Aku berkali-kali diselamatkan oleh kata-kata hangat dari mereka yang mendukungku. Terima kasih banyak," ucapnya.
Selain itu, Yokohama Ryusei juga berterima kasih pada petugas medis yang sudah merawatnya. Menutup caption, Ryusei mengajak orang-orang untuk tetap berhati-hati dalam menghadapi virus corona.
"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf medis yang telah merawat dan merawatku. Semua orang, bahkan jika kamu benar-benar mencegah infeksi, aku tidak tahu kapan atau di mana aku terinfeksi. Harap berhati-hati. Cuci tangan, jangan lupa pakai masker kalau keluar," tutup Yokohama Ryusei.
Aktor Jepang, Yokohama Ryusei, Sembuh dari COVID-19 (218166)
Yokohama Ryusei. Foto: Instagram/@ryuseiyokohama-official
Yokohama Ryusei memulai kariernya di dunia hiburan lewat majalah Nikopuchi. Debutnya sebagai aktor dimulai pada tahun 2011, ketika ia membintangi serial Kamen Rider Fourze sebagai Jiro Iseki.
ADVERTISEMENT
Tiga tahun kemudian, yakni 2014, ia mendapat peran di serial superhero lainnya, Ressha Sentai ToQger. Dia berperan sebagai Hikari/ToQ 4gou di serial itu.
Ryusei pernah dinobatkan sebagai artis paling populer versi Oricon pada tahun 2019. Di tahun yang sama, ia juga mendapat penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Tokyo Drama Award.
Yokohama Ryusei dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (21/7). Satu hari sebelumnya, suhu tubuh Ryusei normal. Akan tetapi, setelah mengikuti kegiatan pentas drama Ganryujima, Ryusei mulai mengalami gejala demam. Dia juga langsung menyambangi institusi medis.
Bintang film Your Eyes Tell (2020) itu kemudian menerima tes antigen dan tes PCR. Dia menerima hasil positif tes antigen pada tengah malam di hari yang sama.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white