Entertainment
·
4 April 2019 13:40

Alami Baby Blues, Selvi Kitty Sempat Kebingungan Cara Urus Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alami Baby Blues, Selvi Kitty Sempat Kebingungan Cara Urus Anak (115941)
Penyanyi dangdut Selvi Kitty saat menghadiri launcing lipstik dikawasan Menteng Jakarta Rabu (3/4). Foto: Ronny
Pedangdut Selvi Kitty saat ini tengah menikmati peran barunya menjadi seorang ibu. Ia melahirkan anak pertamanya yang bernama Abizard Kavin Suseno, pada 18 Februari 2019.
ADVERTISEMENT
Pengalaman pertama mengurus bayi, membuat Selvi Kitty sempat merasa putus asa. Apalagi, ketika kondisi sang buah hati yang tiba-tiba menangis.
"Iyalah pasti (merasakan baby blues). Karena kan ngerasa dulunya sendiri, terus tiba-tiba urus anak, ada jengkel," ujar Selvi ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).
"Terus, 'Aduh ini anak mau apa sih? Mau apalagi sih? Harus diapain lagi?' Kayak gitu sih paling baby blues-nya. Terus tiba-tiba aku enggak mau ngurusin ah. Tapi enggak apa-apalah, semua gampang dilewati," sambungnya.
Alami Baby Blues, Selvi Kitty Sempat Kebingungan Cara Urus Anak (115942)
Selvi Kitty (kanan) saat ditemui di RSIA Tambak. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Pengalaman baby blues itu untungnya tidak dirasakan Selvi Kitty setiap hari. Ia juga harus bisa menyesuaikan waktu tidur sang buah hati yang terkadang bangun tengah malam.
"Itu (begadang) sebelumnya enggak pernah. Tapi dua jam sekali harus bangun, harus menyusui, popoknya ganti, macam-macam," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Semua Serba Gratisan' ini bersyukur suaminya, Rangga Ilham, juga mau ikut membantu mengurus anak pertamanya.
"Oh jelas, dia mau belajar ganti popok, gendong pakai (kain) gendongan," katanya seraya tertawa.
Alami Baby Blues, Selvi Kitty Sempat Kebingungan Cara Urus Anak (115943)
Penyanyi dangdut Selvi Kitty saat menghadiri launcing lipstik dikawasan Menteng Jakarta Rabu (3/4). Foto: Ronny
Kini, Selvi sudah mulai bisa beradaptasi dengan peran barunya sebagai ibu. Ia juga sudah mulai memikirkan untuk menurunkan berat badannya yang sempat bertambah hingga 72 kilogram.
"Ada niatnya, karena kan mau balik ke industri lagi. Tapi nanti kalau sudah tiga bulanan. Sekarang sudah 60 kg. Terakhir 72 kg aku, keluar baby. Selebihnya hilang sampai akhirnya 60 kg," tuturnya.
Selvi menuturkan dirinya tidak akan melakukan diet yang berlebihan. Namun, ia hanya akan mengubah pola makan dan mulai rajin berolahraga.
"Enggak ada diet. Cuma ganti nasi, olahraga, sama tidur. Jadi kalau dia tidur, aku ikut tidur. Kalau enggak tidur entar capek, mata panda, begadang segala macam," imbuh Selvi Kitty.
ADVERTISEMENT