kumparan
search-gray
Entertainment26 Mei 2020 13:47

Alami Pendarahan karena Kelelahan, Ussy Sulistiawaty Lebaran di Rumah Sakit

Konten Redaksi kumparan
Alami Pendarahan karena Kelelahan, Ussy Sulistiawaty Lebaran di Rumah Sakit (31957)
Ussy Sulistiawaty saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (3/12). Foto: Ronny
Aktris Ussy Sulistiawaty tengah mengandung anak ketiga hasil pernikahannya dengan Andhika Pratama. Kini, usia kandungannya memasuki enam bulan.
ADVERTISEMENT
Belum lama ini, perempuan berumur 39 tahun itu mengalami pendarahan. Sehingga, dia harus dilarikan ke rumah sakit dan terpaksa merayakan Hari Raya Idul Fitri di sana.
“Lebarannya di rumah sakit. Yah, mau gimana lagi ya, guys, memang seperti ini adanya,” ucap Ussy dalam video berjudul MESKI SAKIT USSY TETEP MAU KETUPAT, SAATNYA ANDHIKA YANG SUAPIN AKU, yang diunggah ke kanal YouTube Ussy Andhika Official.
Alami Pendarahan karena Kelelahan, Ussy Sulistiawaty Lebaran di Rumah Sakit (31958)
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Foto: Giovanni/kumparan
Pemeran film Lukisan Ratu Kidul ini merasa sedih, lantaran tak bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya. Namun, dia harus ikhlas demi kesehatan janinnya.
“Sedih banget enggak bisa bareng sama anak-anak, keluarga. Disyukurin saja, yah. Tapi, yah demi baby boy si ganteng, harus ikutin aturan dokter, harus benar-benar bed rest di sini sampai pendarahannya berhenti,” tutur Ussy Sulistiawaty.
ADVERTISEMENT
Ussy dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan, lantaran terlalu capek. Ya, selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran, perempuan kelahiran Jakarta ini sering memasak.
“Gongnya gara-gara masak ini kecapekan. Tapi, sebenarnya sudah akumulasi dari kemarin-kemarin, sih,” ujar Ussy.
Selain itu, Ussy juga jadi banyak belajar tentang kehamilan. Sebelumnya, dia sempat merasa perutnya kencang dan seperti diremas-remas. Saat itu, ia berpikir mengalami keram. Namun ternyata, itu adalah kontraksi.
Untuk mengatasinya, Ussy hanya duduk saja. Padahal, saat merasakan hal tersebut, seharusnya dia tidak boleh duduk dan harus langsung bed rest.
“Jadi, kalau sudah sampai rumah, aku mau jadi ibu hamil yang pemalas saja, mau boboan saja. Tadi kata dokter pokoknya hitungannya 3 kali 24 jam. Sabar-sabar dah tiga hari di sini,” beber Ussy.
Alami Pendarahan karena Kelelahan, Ussy Sulistiawaty Lebaran di Rumah Sakit (31959)
Andhika dan Ussy Foto: Munady Widjaja
Bagi Andhika, Lebaran tahun ini menjadi yang paling menyedihkan baginya. Selain istrinya yang jatuh sakit, keluarganya yang lain pun mengalami hal serupa.
ADVERTISEMENT
“Enggak menikmati Lebaran, ya. Kepikiran semuanya, papa di Malang lagi sakit, ipar tiba-tiba bilang sakit juga. Lebaran kali ini diselimuti kekhawatiran. Bingung aku ngambil sisi apanya, ‘Kok, bisa kayak kebetulan berbarengan semuanya’,” ungkap Andhika Pratama.
“Di sini lah kadang orang itu ditantang untuk masih bisa bersyukur enggak dikondisi seperti ini. Kalau diambil syukur, ya alhamdulillah masih sehat. Buat yang lagi sakit, mungkin lagi diingetin hati-hati jaga kesehatan,” sambungnya seraya mengakhiri obrolan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white