Entertainment17 September 2020 8:41

Alami Placenta Previa, Alice Norin Bersyukur Rahimnya Tak Perlu Diangkat

Konten Redaksi kumparan
Alami Placenta Previa, Alice Norin Bersyukur Rahimnya Tak Perlu Diangkat (160155)
Alice Norin saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (20/2). Foto: Ronny
Pesinetron Alice Norin baru saja melahirkan buah hatinya yang kedua, Alana Naira Lawi. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lahir pada 9 September lalu.
ADVERTISEMENT
Prosesi kelahiran kali ini cukup menantang bagi Alice. Sebab, ia mengalami Placenta Previa Totalis Accreta, kondisi ketika plasenta tumbuh terlalu dalam ke dinding rahim ibu hamil.
Alami Placenta Previa, Alice Norin Bersyukur Rahimnya Tak Perlu Diangkat (160156)
Alice Norin saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (20/2). Foto: Ronny
“Kalau aku, nempel ke kantung kemih aku. Intinya, semua dokter bilang, ini enggak ketahuan sampai nanti dioperasi dan emang harus dioperasi, enggak bisa normal. Ketika dioperasi, itu baru keliatan plasenta nempel apa enggak,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (16/9).
Kondisi tersebut membuatnya langsung berkonsultasi dengan beberapa dokter. Dari situ, dia banyak mendapat informasi bahwa kemungkinan Alice akan kehilangan banyak darah dalam proses kelahiran.

Alice Norin Khawatir Rahimnya Bakal Diangkat

Bukan cuma itu, pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu juga dibuat khawatir dengan kemungkinan rahimnya harus diangkat. Alice Norin sempat bersedih ketika harus menerima kenyataan itu karena ada kemungkinan dia tak bisa mengandung lagi.
ADVERTISEMENT
“Wah, itu mah bener-bener yang seharian nangis. Walaupun di kemudian hari enggak tahu mau punya anak lagi apa enggak. Tapi, kan, ada organ tubuh yang diambil, ada sedihnya, sih,” ungkapnya.
“Tapi, suami kasih pengertian, ‘Ya, udah. Alhamdulillah kita punya anak dua. Kan, banyak di sana yang punya rahim, tapi belum punya anak, kamu coba lebih bersyukur.’ Akhirnya ngerasa bersyukur juga karena banyak yang punya rahim tapi ada masalah atau gimana,” tambah Alice.
Di tengah kekhawatiran itu, Alice menemukan dokter yang berpengalaman dan bisa menanganinya. Meski harus kehilangan tiga liter darah, Alice bersyukur lantaran tak perlu menjalani pengangkatan rahim.
“Alhamdulillah banget dokter ini bisa nyelametin rahim aku. Cuma, ada bagian kantung kemih yang dikikis karena memang nempel banget,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Alice mengaku dirinya bisa mengandung lagi. Namun, dokter memberi saran agar Alice tak hamil lagi.
Untuk saat ini, Alice dan suaminya juga belum berpikir untuk menambah momongan. Mereka sudah bersyukur karena dikaruniai dua anak perempuan.
“Kalau suami cukup dua, aku belum tahu. Tapi, masih panjang, ya, baru lahiran, tapi maksudnya dua udah cukup, sih,” ujar Alice.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white