kumparan
search-gray
Entertainment25 Desember 2019 15:09

Alasan Anggy Umbara Tunjuk Indah Permatasari Perankan Hantu Si Manis

Konten Redaksi kumparan
Alasan Anggy Umbara Tunjuk Indah Permatasari Perankan Hantu Si Manis (59952)
Artis Indah Permatasari saat hadir di launcing trailer film Si Manis Jembatan Ancol di Epicentrum, Jakarta, Kamis, (31/10/2019). Foto: Ronny
Aktris muda Indah Permatasari dipercaya untuk menjadi hantu Si Manis yang legendaris dalam film terbarunya, 'Si Manis Jembatan Ancol'.
ADVERTISEMENT
Banyak yang bertanya-tanya mengapa Indah yang dipilih jadi pemeran utama di film tersebut. Ada yang menduga Indah terpilih karena memiliki nama yang sama dengan pemeran sinetron lamanya, Diah Permatasari.
Beberapa waktu lalu, sutradara film 'Si Manis Jembatan Ancol', Anggy Umbara, mengungkapkan alasannya memilih Indah untuk bermain di film ini. Rupanya, ia memang sudah mengamati akting Indah sejak lama.
Alasan Anggy Umbara Tunjuk Indah Permatasari Perankan Hantu Si Manis (59953)
Artis Indah Permatasari saat hadir di launcing trailer film Si Manis Jembatan Ancol di Epicentrum, Jakarta, Kamis, (31/10/2019). Foto: Ronny
"Dari tahun lalu, saya perhatiin si Indah ini 'kan main film 'Rudy Habibie', terus 'Wedding Agreement'. Saya lihat ada satu sosok yang menarik. Dia bisa sebenernya akting sebagai lead dan sebagus itu, asal dikasih peran yang bener," kata Anggy Umbara saat berkunjung ke kantor kumparan beberapa waktu lalu.
Sutradara berusia 39 tahun itu sendiri sudah memiliki pandangan tentang sosok hantu Si Manis. Menurut Anggy, Indah memenuhi semua kriteria untuk memerankan tokoh tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kita pengin yang manisnya Indonesia banget, enggak bule-bulean. Indah 'kan enggak ada (darah campuran). Acuannya ke sana, secara akting juga sudah siap, sih," katanya.
Alasan Anggy Umbara Tunjuk Indah Permatasari Perankan Hantu Si Manis (59954)
Sutradara film Si Manis Jembatan Ancol Anggy Umbara saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Dicky Adam Sidiq
Sementara itu, terkait nama Permatasari yang juga dimiliki Indah, menurut Anggy itu adalah faktor ketidaksengajaan. Ia tidak memilih Indah sebagai Si Manis hanya karena nama belakangnya.
"Nama belakangnya juga ada Permatasarinya. Kalau ditanya kenapa, itu adalah takdir," ujar Anggy seraya tertawa.
Meski kisah 'Si Manis Jembatan Ancol' memiliki banyak versi sejak tahun '90-an, Anggy tetap meminta aktris 22 tahun itu agar tidak menyaksikan film atau sinetron yang sudah tayang. Ia ingin Indah menciptakan karakter Si Manis sesuai versinya sendiri.
Alasan Anggy Umbara Tunjuk Indah Permatasari Perankan Hantu Si Manis (59955)
Sutradara film Si Manis Jembatan Ancol Anggy Umbara saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Dicky Adam Sidiq
"Biar dia jadi dirinya sendiri yang merepresentasikan Si Manis. Justru enggak boleh nonton, karena nanti terkontaminasi. Biar dia jadi Si Manis versi dirinya sendiri," tutur Anggy.
ADVERTISEMENT
"Saya mau kasih lihat sudut pandang lain. Mau Si Manis balik ke root-nya bahwa Si Manis tuh enggak seksi-seksi. Di filmnya pun dia pakai kebaya, kerudung gitu," imbuhnya seraya mengakhiri perbincangan.
Selain Indah Permatasari, film ini juga bakal dimeriahkan oleh Arifin Putra, Randy Pangalila, dan juga Ozy Syahputra. Film 'Si Manis Jembatan Ancol' akan tayang di bioskop pada Kamis (26/12).