Entertainment16 September 2020 20:00

Alasan Nikita Mirzani Bikin Program Nikah Gratis: Cari Pahala

Konten Redaksi kumparan
Alasan Nikita Mirzani Bikin Program Nikah Gratis: Cari Pahala (1518954)
Artis Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (11/9/2020). Foto: Ronny
Nikita Mirzani dikenal sebagai selebriti yang kerap menuai kontroversi, namun juga berhati mulia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa artis berusia 34 tahun tersebut telah membangun masjid, menyumbangkan harta bagi anak yatim, membantu korban bencana, hingga berdonasi untuk melawan penyebaran virus corona di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Terbaru, Nikita Mirzani mengadakan Nih Kita Nikah Yuk. Melalui program yang tayang di kanal YouTube miliknya tersebut, ia membantu pasangan yang ingin menikah, namun tak punya cukup biaya. Ya, untuk mewujudkan pernikahan, pasangan yang terpilih tidak dipungut biaya alias digratiskan.
Alasan Nikita Mirzani Bikin Program Nikah Gratis: Cari Pahala (1518955)
Artis Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (11/9/2020). Foto: Ronny
Tak sekadar menyumbang, Nikita Mirzani membayar seluruh biaya pernikahan pasangan yang terpilih. Untuk memilih pasangan, ia menerapkan sejumlah ketentuan.
"Kriterianya harus orang yang tidak mampu, pertama. Kedua, memang mau menikah dan perjalanan cintanya sudah bertahun-tahun, tapi enggak bisa menikah karena terbentur biaya. Ketiga, ya, memang dia mau nikah, lillahi ta'ala mau menikah," ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu (16/9).
Nikita Mirzani juga tak hanya ingin membantu pasangan yang seagama dengannya. Pasangan pertama yang pernikahannya dibiayai olehnya beragama Kristiani.
ADVERTISEMENT
"Kemarin kebetulan kenapa dapatnya (pasangan) Kristiani karena buat gue, kok, ceritanya menyentuh banget, ya. Bapaknya meninggal, dia dililit utang, akhirnya dia kerja untuk menutupi utang bapaknya. Dia itu kerja di tempat kelontong punya orang, jadi dia setoran gitu. Nyokapnya sakit," tutur Nikita Mirzani.
Perempuan yang akrab disapa Niki itu pun tak sekadar menikahkan, melainkan juga membiayai acara resepsi yang sesuai dengan keinginan pasangan tersebut dan cukup mewah. Ia mengaku tak membatasi budget untuk acara pernikahan di program Nih Kita Nikah Yuk.
"Enggak ada limit. No limit. Jadi, tergantung, dia mau dibikin pernikahannya kayak Cinderella, ya, kita bikinin. Sesuai permintaan pengantin. Kemarin itu kurang lebih hampir Rp 80 juta, ya, semua," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Nikita Mirzani, keuntungan yang didapatnya dari program Nih Kita Nikah Yuk melalui AdSense memang tak seberapa. Hanya saja, baginya ada yang lebih penting dari itu.
"Pahala. Kalau ngomongin duit, susah, ya, karena cuma tayang di YouTube gitu. Kenapa kepikiran nikahin orang gratis? Karena gue cari pahalanya, sih, sebetulnya. Menikahkan orang itu, kan, otomatis lo akan dapat pahala yang berlimpah gitu," kata Nikita Mirzani.
Melalui program Nih Kita Nikah Yuk, Nikita Mirzani juga ingin membuktikan kepada banyak orang bahwa membantu bisa dilakukan dengan berbagai cara berbeda.
"Dari AdSense, yang pernikahan, kan, lo bisa lihat viewers-nya enggak terlalu banyak. Tapi, gue senang. Gue enggak cari AdSense-nya. Gue mau kasih pelajaran ke orang-orang, berbagi itu bisa dengan cara yang berbeda-beda. Bukan cuma dengan lo datang, pura-pura jadi gembel, nyaru, kasih duit cuma Rp 1,5 juta disanjung-sanjung. Ya, enggak masalah juga. Tapi, kalau gue, enggak bisa kayak gitu. Gue punya cara yang berbeda buat ngebahagiain orang," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Setelah ini, ada dua pasangan lain yang akan dibiayai pernikahannya oleh Nikita Mirzani. Hanya saja, pelaksanaannya tertunda lantaran diberlakukannya PSBB di Jakarta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white