Entertainment
·
11 Oktober 2019 16:54

Alasan Pepep 'ST12' Tak Lagi Bisa Nge-band Bareng Charly Van Houten

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alasan Pepep 'ST12' Tak Lagi Bisa Nge-band Bareng Charly Van Houten (86738)
ST12 Formasi lama. Foto: Alexander Vito/kumparan
ST12 akhirnya merilis single repackage bertajuk 'Kepingan Hati' bersama vokalis baru, Firman 'Idol'.
ADVERTISEMENT
Meski ini menjadi kabar gembira untuk para penggemar ST12, namun kehadiran Firman juga mendatangkan banyak pertanyaan.
Sebab, di awal tahun ini, penabuh drum sekaligus founder ST12, Pepep, sempat merilis single bersama Charly Van Houten (vokal) dan Pepeng (gitar), dua personel yang hengkang dari ST12 pada 2011. Single tersebut berjudul 'Jangan Marah-Marah'.
Pepep menjelaskan bahwa pada dasarnya ia, Charly dan Pepeng ingin kembali bersatu sebagai ST12. Namun, ada hal yang pada akhirnya membuat mereka tidak bisa melakukan itu.
"ST12 dan Setia Band awalnya pengin kembali, bertiga, dalam formasi lama. Tapi, kita saling terikat kontrak dengan label masing-masing. Saya punya label, Charly punya label," ungkap Pepep ketika ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Bahkan, ketika merilis single 'Jangan Marah-Marah', banyak kompromi yang harus dilakukan oleh label ST12 yang digawangi Pepep dan label Setia Band yang digawangi oleh Charly dan Pepeng.
"Memang sih kami diizinkan untuk bikin satu single. Tapi, itu juga kita ketemu kendala lagi, gimana nih kontraknya kalau mau live atau tur. Akhirnya, kita cuma jualan digital. Jadi, enggak tur bareng, tapi ST12 dan saya boleh bawain, Setia Band juga boleh," tuturnya.
Karena itu, Pepep pun meminta maaf pada fans, karena ST12 belum bisa reuni dengan Charly dan Pepeng. Namun, ia yakin formasi ST12 yang terbaru juga bisa membahagiakam banyak ST Setia.
"Firman ini masuk tiga bulan setelah proyek rujukan ST12 sama Charly. Memang itu juga sudah diatur di kontrak. Dengan hastagnya #st12nafasbaru, semoga banyak fans bisa terpuaskan," tandasnya.
ADVERTISEMENT