kumparan
3 Maret 2017 11:04

Alasan Sarah Sechan Berhenti Posting di Instagram dan Twitter

Sarah Sechan
Aktris sekaligus Presenter, Sarah Sechan. (Foto: Instagram @sarahsechan)
Media sosial sudah menjadi sarana yang paling tepat untuk saling berbagi cerita dan pendapat tentang berbagai hal. Salah satu selebriti yang cukup aktif menggunakan media sosial adalah Sarah Sechan.
ADVERTISEMENT
Ia kerap memposting sejumlah foto di akun Instagramnya yang memiliki 158 ribu followers, dan berkicau pada akun Twitter dengan followers 2,6 juta. Menyapa penggemar, promo sejumlah kegiatannya, hingga mengomentari berbagai kejadian terkini, kerap dilakukan Sarah.
Namun, presenter berusia 42 tahun ini membuat penggemarnya kaget, dengan keputusannya berhenti posting di media sosial Instagram dan Twitter. Keputusan tersebut ia bagikan lewat unggah terakhirnya pada akun Instagram @sarahsechan.
Sarah Sechan
Sarah Sechan berhenti main media sosial (Foto: Instagram @sarahsechan)
Dalam keterangan yang ditulis dalam bahasa Inggris, ibu satu anak ini merasa sudah banyak menghabiskan waktu mengunggah hal yang tidak perlu. Sehingga ia perlu memperbaiki hidupnya dengan lebih banyak berinteraksi dan memperhatikan orang-orang terdekatnya.
"Aku ingin memulai hidup dan menikmati setiap momen dalam hidupku, tanpa sibuk memikirkan pendapat dan persetujuan dari orang lain," kata Sarah pada akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahannya ia juga sangat bersyukur atas pencapaian dan kegagalannya selama ini. Ia merasa apa yang terjadi dalam hidupnya karena Tuhan telah banyak mendengar doanya, bukan membaca keterangan foto yang diunggahnya.
Sarah Sechan
Sarah Sechan bersama suaminya. (Foto: Instagram @sarahsechan)
Istri dari dokter Neil G Furuno itu ingin kembali ke hari-hari di mana bisa makan karena kebutuhan, bukan karena foodporn. Dia juga bisa mengenakan baju karena nyaman, bukan karena menerima endorse dan harus memposting OOTD (Outfit Of The Day).
Pemeran Ambu pada film 'Bukaan 8' ini juga mengatakan, ingin mengenal orang-orang dengan bertemu langsung dan tidak melalui media sosial. Sehingga orang-orang tidak hanya kenal dan tahu tentang dirinya dengan kalimat yang ditulis pada akun media sosialnya.
Sarah Sechan
Aktris sekaligus presenter Sarah Sechan (Foto: Instagram @sarahsechan)
"Jadi, inilah unggahan terakhirku. Oh... hidup di media sosial sangat melelahkan dan banyak merenggut waktu istirahat siangku. Terima kasih followers-ku tercinta," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, ketika kumparan coba mengonfirmasi secara langsung perihal keputusan menutup akun media sosialnya, Sarah Sechan yang diwakili manajernya, Tini, tidak banyak menanggapi.
"Di postingan (Instagram) terakhir dia (Sarah Sechan) kan sudah dia jelaskan alasannya," jawab Tini melalui pesan elektronik, Jumat (3/3).
Screenshot Sarah Sechan
Screenshot unggahan IG Sarah Sechan terakhir. (Foto: Instagram @sarahsechan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan