kumparan
3 Desember 2019 11:13

Alasan Tanta Ginting Tak Main Sinetron

PTR, Tanta Ginting
Tanta Ginting ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (2/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Bintang film Tanta Ginting mengawali kariernya dengan menjadi pemain teater musikal. Dia kemudian melanjutkannya dengan menjadi salah satu pemeran di sitkom 'The East'.
ADVERTISEMENT
Setelah 'The East' sukses, tawaran main film pun mulai ramai berdatangan padanya. Hingga kini, ia sudah membintangi puluhan film layar lebar.
Akan tetapi, hingga saat ini, aktor berusia 38 tahun itu sama sekali belum pernah bermain sinetron. Apa alasannya, ya?
"Belum ditawarin," ujar Tanta Ginting seraya tertawa, ketika dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (2/12).
Tanta Ginting
Tanta Ginting. Foto: Munady Widjaja
Pemain film 'Darah Daging' itu selama ini selalu mendapat tawaran untuk main film. Menurutnya, menjadi pemain di film layar lebar cukup penting untuk mengasah kemampuannya sebagai aktor.
"Gue enggak pernah belajar akting secara formal. Film menurut gue tempat yang tepat untuk belajar akting, karena tiap karakter beda treatment," jelas Tanta.
"Komitmennya itu panjang 'kan (sinetron). Apalagi kalau sukses kayak (sinetron) 'Dunia Terbalik', itu enggak ada waktu untuk eksplor. Menurut gue, sangat sayang untuk aktor kayak gue yang masih baru, gue baru mulai 2013," lanjutnya.
Artis Tanta Ginting
Artis Tanta Ginting. Foto: Ronny
Ketika bermain film pun, Tanta selalu mendapatkan peran sebagai karakter pendukung. Ia pernah beberapa kali ditawari untuk jadi bintang utama, namun hal itu batal terlaksana.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, pemeran film 'Berangkat!' tersebut tak kecewa. Baginya, ada sensasi tersendiri ketika harus memerankan karakter pendukung di film.
"Menurut gue sebagai supporting itu tantangannya lebih berat, karena kita harus bisa men-support ceritanya dengan waktu yang singkat. Dengan waktu yang sedikit, tapi lu harus mengenali karakter ini, harus jadi bagian dari cerita. Dan menurut gue sih, tantangannya berat banget," tutup Tanta Ginting.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan