kumparan
3 November 2018 12:55

Aliando Syarief Ditabrak Truk di Film 'Asal Kau Bahagia'

Aliando Syarief di Film 'Asal Kau Bahagia'
Aliando Syarief di Film 'Asal Kau Bahagia' (Foto: YouTube Falcon Pictures)
Setelah lama tak muncul di layar lebar, Aliando Syarief kembali berakting di film ‘Asal Kau Bahagia’. Di film karya Rako Prijanto itu, dia berperan sebagai Aliando. Salah satu adegan di film itu, dia harus ditabrak truk ketika sedang mengendarai mobil.
ADVERTISEMENT
Bagi pria berumur 22 tahun itu, adegan tersebut menjadi salah satu pengalamannya yang paling menarik ketika menjalani syuting film produksi Falcon Pictures itu. Di sana, dia juga telah mengerahkan semua kemampuannya dalam akting.
“Semua menarik sih. (Adegan ditabrak) truk juga sih asik, semua pengalaman ada. Paling, dari perjalanan karier aja sih, ini total bermain di sini,” ujar Aliando saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (2/11).
Aliando Syarief
Aliando Syarief (Foto: Munady Widjaja)
Meski melakukan adegan yang berbahaya, untungnya semua aman terkendali. Pria berdarah Arab ini tidak memakai stuntman ketika melakukan adegan tersebut. Padahal, dia baru pertama kali melakukan adegan ekstrem.
“Sebenarnya untuk mempersingkat kerja, di dalam mobil tidak pakai stuntman. Kita butuh rasa ya, jadi harus terlibat dalam adegan tersebut,” ucap Aliando.
Sutradara Rako Prijanto
Sutradara Rako Prijanto (Foto: Munady/kumparan)
Sebagai seorang sutradara, Rako sempat merasa khawatir ketika pria kelahiran Jakarta itu harus melakukan adegan tersebut tanpa menggunakan stuntman. Namun, saat bertanya pada Aliando, dia setuju untuk melakukannya langsung.
ADVERTISEMENT
“Pas ditanya ke Aliando, ‘berani enggak lo bawa VW, terus ditabrak truk?, (Aliando jawab) ‘berani’. Yang bawa truk ketakutan awalnya, ya. Kita coba ya, kita ulang nabraknya kenceng, ya tiga kali lah,” beber Rako di lokasi yang sama.
Ketika ditabrak truk, pemeran sinetron ‘Ganteng-ganteng Serigala’ ini didengarkan suara hantaman yang keras. Hal tersebut membuatnya merasa terkejut. Bahkan, efeknya terbawa hingga setelah syuting selesai.
“Kaget ya, suaranya itu kencang banget. Ngeri jantungan saja gue. Dengerin suaranya dulu gimana, sekencang apa, ya bisa dinetralin lagi kondisi semua. Pas adegan, kita lupain itu, rasain semua. Setelah satu hari selesai take, deg-degan,” pungkas Aliando Syarief.
‘Asal Kau Bahagia’ merupakan film remaja yang terinspirasi dari lagu karya Armada Band, yang berjudul sama dengan film. Film tersebut bercerita tentang hubungan cinta yang tidak biasa antara Ali dan Aurora.
ADVERTISEMENT
Film yang juga dibintangi oleh Surya Saputra, Vonny Cornelia, Sari Koeswoyo, Verdi Soelaiman dan Meisya Siregar itu akan tayang di bioskop Tanah Air pada 27 Desember mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan