kumparan
10 Oktober 2019 9:15

Ammar Zoni Akui Irish Bella Tegar Saat Tahu Si Kembar Meninggal Dunia

Pemain sinetron Irish Bella. Foto: Instagram @_irishbella_.
Tak ada hal yang lebih menyakitkan saat kita harus kehilangan sosok yang sangat kita cintai. Mungkin itulah yang dirasakan pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni saat ini.
ADVERTISEMENT
Keduanya harus ikhlas menerima kenyataan saat bayi kembar yang dikandung Irish meninggal dunia pada Minggu (6/10).
Meski bayi kembar berjenis kelamin perempuan tersebut hanya bertahan hingga usia kandungan 27 minggu, namun Irish dan Ammar sudah merasakan cinta luar biasa untuk sang buah hati.

"Mulai mempelajari apa itu cinta tanpa syarat. Mencintai sesuatu yang begitu dalam bahkan ketika Anda belum bertemu mereka," tulis Irish dalam sebuah postingan foto di akun Instagramnya.

Menurut Ammar, segala cara sudah mereka lakukan bersama tim dokter untuk menyelamatkan bayi yang ada dalam kandungan Irish.
Namun, Tuhan berkendak lain. Ammar yang mengaku salah tak bisa memutuskan di awal untuk menyelamatkan salah satu bayinya, sempat terpuruk saat tim dokter mengatakan bahwa si kembar sudah tiada.
ADVERTISEMENT
"Saya diam seribu bahasa saat tahu. Sampai enggak bisa berkata-kata. Tapi dokter memberikan penjelasan apa yang terjadi dan harus ikhlas karena ini yang terbaik," ungkap Ammar dalam channel YouTube 'Shopee 10.10 Super Brands Festival', seperti dilihat kumparan, Kamis (10/10).
Sebagai manusia biasa, bintang sinetron 'Anak Langit' itu mengaku sempat ingin marah dengan kenyataan pahit tersebut.
Kehilangan anak pertama saat masih berada dalam kandungan si ibu, bukanlah hal mudah yang harus dihadapi pasangan yang menikah pada 28 April 2019 itu.
"Secara manusiawi rasanya saya pengin bakar semuanya. Saat tahu itu rasanya... saya sudah berusaha semaksimal mungkin, sebaik mungkin dari Irish hamil, apalagi saya suka anak kecil," kata Ammar.
Ammar Zoni. Foto: Instagram @ammarzoni
"Mereka (anak Ammar dan Irish) perempuan dan cantik banget," lanjut Ammar dengan nada tercekat.
ADVERTISEMENT
Setelah mencoba menenangkan diri, akhirnya Ammar memberi tahu kabar duka tersebut kepada sang istri. Ternyata, Irish Bella terlihat jauh lebih kuat darinya.
Irish, kata Ammar, mampu menahan kesedihannya saat itu. Sementara Ammar Zoni sendiri sempat pingsan.
"Irish Bella itu kuat, saya sih enggak ada kuat-kuatnya. Irish luar biasa. Irish Bella memang perempuan yang tepat untuk jadi ibu dari anak-anak saya nanti," tandasnya.
Irish Bella memutuskan hijrah dan mengenakan hijab. Foto: Instag Channel/@_irishbella_
Sebelumnya, tim dokter rumah sakit yang menangani Irish Bella, juga mengatakan bahwa pasangan ini terbilang kuat saat tahu buah hati mereka tak dapat diselamatkan.
Meski sempat tak mau melihat jasad sang bayi setelah dikeluarkan melalui proses caesar, namun Irish akhirnya berbesar hati melihat mereka untuk terakhir kali sebelum dimakamkan.
ADVERTISEMENT
"Dia sempat enggak mau liat bayinya. Ya, kami paham mungkin karena sedih. Tapi pas menunggu beberapa waktu baru mau lihat," kata dr. Gatot Abdurrazak, Sp. OG di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, Jakarta Barat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan