kumparan
28 September 2018 13:55

Andini Bicara soal Single Terbarunya, 'Done With You'

Video
Penyanyi Andini menelurkan single kelima terbarunya berjudul 'Done With You'. Lagu tersebut merupakan ciptaan finalis ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol' tahun 2004 itu berdasarkan pengalaman pribadinya.
ADVERTISEMENT
Saat menyambangi kantor kumparan beberapa waktu lalu, Andini menceritakan tentang proses pembuatan lagu 'Done With You'. Andini mengungkapkan, lagu tersebut masih berkaitan dengan single sebelumnya, 'Men-2'.
"Ceritanya sama tentang dia (laki-laki) selingkuh dari kita, terus ya sudah. Tapi, intinya di sini kayak 'oke, stop gue sudah cukup lama sama lo, sudah muak sama lo, sudah muak sama apa yang lo lakuin ke gue. Jadi, akhirnya sudah selesai saja done with you gitu," kata Andini.
Di bawah naungan Warner Music Indonesia, Andini bersama Kenny Gabriel, Raguel Lewi, Irsabian, dan Nuki Nareswara, merampungkan lagu 'Done With You'. Proses pembuatan lagunya hanya memakan waktu selama kurang dari sebulan. Sehingga terciptalah sebuah lagu pop bernuansa elektronik yang terinspirasi dari curhatan pribadi Andini.
Penyanyi, Andini, bincang di kumparan
Penyanyi, Andini, saat bincang di kumparan, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
"Aku nulisnya emang lagi benar-benar lagi di bawah banget dan emang lagi ada masalah sama doi juga. Tapi, kejadiannya emang sebenarnya kita sudah putus. Cuma namanya wanita biasanya kan kayak proses ya buat ngelupain seseorang apalagi selama 2 tahun kita bareng-bareng," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Perempuan kelahiran Jakarta itu berhasil mengemas lagu tersebut menjadi lagu yang easy listening, meski masih terdapat nada-nada yang sendu dalam lagunya. Ia ingin, para penikmat musik dapat mendengar bahwa musiknya bukan musik biasa.
"Sampai sekarang banyak banget komentar-komentar positifnya kayak bilang 'wah ini gue banget,' 'ini ngena banget liriknya.' Mungkin karena pas lagi kejadian itu, jadi kayak gampang saja," tutur Andini.
Lagu 'Done With You' bercerita tentang seorang wanita yang mengalami patah hati akibat kekasihnya berselingkuh dan lebih memilih wanita lain. Lagu tersebut juga sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital dan video klipnya juga sudah bisa dilihat di kanal YouTube.
Penyanyi, Andini, bincang di kumparan
Penyanyi, Andini, saat bincang di kumparan, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan