kumparan
Entertainment4 September 2018 10:45

Andini Curhat dan Mengajak Bergoyang Lewat 'Done With You'

Konten Redaksi kumparan
Andini
Andini (Foto: Instagram @heyitsandini)
Penyanyi Andini meluncurkan single terbarunya yang berjudul 'Done With You'. Lagu bernuansa electro pop itu ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sang finalis ajang pencarian berbakat 'Indonesian Idol 2014' tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan tertulis yang diterima kumparan belum lama ini, 'Done With You' muncul setelah Andini melakukan sejumlah eksperimen dengan gaya bermusiknya. Dia menantang dirinya sendiri dengan menjelajahi visi artistis baru. Akhirnya, lagu berjudul 'Men-2' pun lahir dengan Jevin Julian sebagai produsernya.
Setelah 'Men-2', Andini bersama Kenny Gabriel, Raguel Lewi, Irsabian, dan Nuki Nares menulis lagu 'Done with You'. Lagu berdurasi 3 menit 30 detik ini punya pesan tersendiri yang didasari atas pengalamannya dengan lelaki yang dulu ia cintai.
”Saya mau lagu ini mengingatkan para wanita di luar sana. Jangan menangisi laki-laki yang mengacak-acak hidupmu dan menyakitimu. Jangan mau dibodohi. Jangan mau jadi korban. Jadilah juara. Kamu harus bisa berdiri sendiri dan berani untuk bilang aku muak denganmu,” ujarnya.
Video lirik lagu 'Done With You' milik Andini
Video lirik lagu 'Done With You' milik Andini (Foto: YouTube.com/Andini Music)
Musik 'Done With You' mengingatkan kita pada lagu 'Latch' milik Disclosure dengan Sam Smith sebagai pengisi vokal. Hanya saja, lirik 'Done With You' menceritakan tentang seorang wanita yang patah hati dan merasa lelah karena dipermainkan. Tidak seperti 'Latch' yang liriknya mengisahkan tentang orang jatuh cinta.
ADVERTISEMENT
Andini mengemas 'Done With You' dengan baik. Penyanyi asuhan Warner Music Indonesia itu membuat pengalaman sakit dan patah hatinya menjadi sebuah lagu yang dancy dan easy listening.
'Done With You', meski terdengar fun, tapi ada sedikit nada sendu dalam lagunya. Tapi, Andini ingin ingin para penikmat lagunya mendengar bahwa musiknya bukan musik biasa.
Jika kamu mendengar 'Done With You' untuk pertama kalinya tanpa tahu Andini adalah penyanyinya, kamu pasti mengira lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat. Atau, ada sosok DJ di balik itu. Ya, Andini mematahkan itu semua.
Sekarang, coba kamu dengarkan lagu 'Done With You' milik Andini dan tulis pendapatmu di kolom komentar!.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan