Angelina Jolie Sebut Brad Pitt Pernah Lakukan KDRT

5 Oktober 2022 16:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penampilan Angelina Jolie dalam rangkaian acara premiere film Maleficent: Mistress of Evil. Foto: Valerie Macon/ AFP
zoom-in-whitePerbesar
Penampilan Angelina Jolie dalam rangkaian acara premiere film Maleficent: Mistress of Evil. Foto: Valerie Macon/ AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar mengejutkan datang dari Angelina Jolie. Bintang film Tomb Rider itu menuduh mantan suaminya, Brad Pitt, melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).
ADVERTISEMENT
Dikutip dari ET Online, Angelina Jolie mengatakan bahwa Brad Pitt pernah melakukan kekerasan terhadap dirinya. Tak cuma itu, bintang film Fight Club itu juga mencekik dan memukul anak-anak sebelum menumpahkan minuman keras kepada Jolie.
Peristiwa itu terjadi pada 2016, beberapa hari sebelum Jolie melayangkan gugatan cerai. Kala itu, Jolie dan Pitt bertengkar di pesawat jet pribadi saat sedang membawa keluarga liburan.
Angelina Jolie dan Brad Pitt. Foto: Getty Images

Angelina Jolie Ungkap Tindak KDRT Brad Pitt

Dalam dokumen legal yang diperoleh ET Online, Jolie menjelaskan secara rinci bagaimana Pitt melakukan tindak KDRT. Dijelaskan pula seberapa kejam perlakuan pria 58 tahun itu pada anak-anak.
"Dia (Brad Pitt) menarik rambutnya (Angelina Jolie) dan menabrakkannya ke dinding. Pitt juga memukul anaknya sendiri yang berusaha melindungi Jolie," bunyi tulisan di dokumen tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jolie berusaha memegang dia. Tapi, untuk menjatuhkan Jolie, dia mundur ke arah tempat duduk dan melukai punggung serta bahu Jolie," sambungnya.
Jolie menerangkan, kejadian itu membuat anak-anak sangat trauma. Saat itu, semua anaknya tampak takut pada Pitt.
"Pitt mencekik satu anak dan memukul wajah anak lainnya. Beberapa anak meminta Pitt untuk berhenti dan beberapa lainnya ketakutan hingga menangis," tulis Jolie.
Brad Pitt berfoto usai mendapat piala Oscars 2020 di Hollywood, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Brad Pitt dan Angelina Jolie menikah pada 2014 dan resmi bercerai pada 2019. Mereka memiliki total enam anak, kandung dan angkat, yakni Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Vivienne, dan Knox.
Tuduhan terbaru Jolie ini adalah bagian dari gugatan baliknya terhadap Pitt. Sebelumnya, Pitt menggugat Jolie pada Februari terkait penjualan Pabrik Anggur Chateau Miraval yang menjadi harta bersama.
ADVERTISEMENT
Pitt mengeklaim bahwa sesuai dengan persyaratan perceraian, dirinya dan Jolie tidak bisa menjual pabrik itu tanpa persetujuan. Kemudian, pada Juni lalu, Pitt menuduh Jolie dengan sengaja merugikan dirinya dengan melakukan penjualan.
Namun, dalam gugatan baliknya, Jolie mengeklaim bahwa apa yang Pitt utarakan itu hanya tersirat, bukan tersurat. Jolie juga mengatakan bahwa hingga saat ini, Pitt tidak memberikan penjelasan mengapa hak yang sangat penting ini tidak pernah ditulis secara resmi.