kumparan
search-gray
Entertainment27 September 2019 18:54

Anggy Umbara Bicara Soal Film Terbarunya, 'Si Manis Jembatan Ancol'

Konten Redaksi kumparan
Anggy Umbara Bicara Soal Film Terbarunya, 'Si Manis Jembatan Ancol' (89590)
Anggy Umbara Foto: Instagram @anggy_umbara.
Setelah meraih kesuksesan lewat film ‘Suzzanna Bernapas dalam Kubur’, sutradara Anggy Umbara kembali menggarap film bergenre horor. Ia mengangkat lagi film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ ke layar lebar.
ADVERTISEMENT
‘Si Manis Jembatan Ancol’ pertama kali difilmkan pada tahun 1973. Kala itu, film tersebut dibintangi oleh Lenny Marlina, Farouk Afero, dan Kris Biantoro. Anggy mengatakan, film ’Si Manis Jembatan Ancol’ besutannya merupakan remake dari film yang disutradarai oleh Turino Djunaidy itu.
“Film ini lebih dekat dengan film originalnya yang dibuat tahun 1973 dulu. Tentang cinta yang terlarang, diskriminasi, dan tragedi. Bisa dibilang melahirkan kembali legenda tersebut,” kata Anggy kepada kumparan, Jumat (27/9).
Anggy Umbara Bicara Soal Film Terbarunya, 'Si Manis Jembatan Ancol' (89591)
First look film 'Si Manis Jembatan Ancol'. Foto: Instagram/@anggy_umbara
Anggy Umbara mengungkapkan alasannya mengangkat kembali ‘Si Manis Jembatan Ancol’ ke layar lebar. Salah satunya karena ia menyukai film original ‘Si Manis Jembatan Ancol’ yang tayang pada tahun 1973.
“Dan masa kecil saya juga diisi dengan tontonan versi TV-nya. Saya merasa legenda tersebut akan menarik jika saya buat versi saya sendiri, dengan tidak melupakan isi dan homage dari versi-versi sebelumnya,” ujar Anggy.
ADVERTISEMENT
Proses syuting film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ sudah selesai pada Selasa (24/9). Pengambilan gambar dilakukan selama 19 hari yang bertempat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
Anggy Umbara Bicara Soal Film Terbarunya, 'Si Manis Jembatan Ancol' (89592)
Anggy Umbara Foto: Munady
Dalam akun Instagram miliknya, Anggy juga sempat membagikan First Look film ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Terlihat Maryam, sosok si manis dalam film ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Ia tampak mengenakan busana serba merah.
Sosok Maryam dalam film 'Si Manis Jembatan Ancol' garapan Anggy akan diperankan oleh Indah Permatasari. Anggy rupanya punya pertimbangan sendiri memilih perempuan 22 tahun itu untuk memerankan sosok Maryam.
Anggy Umbara Bicara Soal Film Terbarunya, 'Si Manis Jembatan Ancol' (89593)
Indah Permatasari Foto: Instagram @indahpermatas
“Indah memiliki tatapan yang misterius dan kemampuan akting yang mumpuni di antara pemain-pemain perempuan muda yang ada sekarang ini,” ucap Anggy.
ADVERTISEMENT
Anggy Umbara mengatakan, film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ rencananya akan tayang di bioskop pada tahun ini. Namun, ia masih mencari tanggal yang pas untuk penayangannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white