Angkat soal Pesugihan, Film Menjelang Ajal Ungkap Ciri Warung Pakai Penglaris

30 April 2024 16:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Film Menjelang Ajal. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Film Menjelang Ajal. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mitos penglaris atau pesugihan yang digunakan untuk memperoleh keuntungan sudah menjadi rahasia umum. Mitos tersebut kemudian diangkat ke dalam film Menjelang Ajal.
ADVERTISEMENT
Kisah soal penglaris ini pun cukup ramai dibicarakan masyarakat. Bahkan ada beberapa yang suka memilih jalan pintas ini untuk usaha, seperti misalnya warung makan.
Film Menjelang Ajal. Foto: Istimewa
Berikut ciri-ciri warung makan yang pakai penglaris:
1. Warung makan terlihat kotor, tetapi banyak orang yang ingin makan di warung tersebut. Makhluk gaib menyukai tempat yang kotor dan lembab. Oleh karena itu, warung kotor dan ramai bisa bisa jadi ciri warung pesugihan yang pakai jin penglaris.
2. Pemilik warung tidak membolehkan makanan dibungkus atau dibawa pulang. Rasa makanan yang dimakan langsung di warung dengan makanan yang dibungkus akan berbeda. Kekuatan magis jin penglaris hilang saat melewati jembatan atau perempatan jalan sekitar warung makan.
Film Menjelang Ajal. Foto: Istimewa
3. Warung makan punya toilet yang tidak bisa dibuka atau digunakan oleh para pelanggan. Toilet itu terlarang dibuka pelanggan karena di sana jin penglaris melakukan tugasnya.
ADVERTISEMENT
4. Pemilik warung meracik sendiri bumbu masakan padahal memiliki banyak karyawan. Hal ini dilakukan karena sudah ada aturan tertentu dalam meracik masakan. Jika salah meracik, maka kekuatan magis pada makanan tidak akan bekerja.
5. Warung makan tutup pada hari-hari tertentu. Pemilik warung dengan jin penglaris memiliki aturan dan larangan pada hari-hari tertentu, sesuai dengan aturan dari jin penglaris.
Film Menjelang Ajal. Foto: Istimewa
Cerita di atas dan contoh orang yang memakai penglaris bisa disaksikan secara detail film Menjelang Ajal dari rumah produksi Rapi Film, Sky Media, dan Legacy Pictures.
Menjelang Ajal adalah film horor terbaru Indonesia yang tayang di bioskop pada 30 April 2024.
Tokoh utama seorang ibu tunggal bernama Sekar diperankan oleh Shareefa Daanish. Sekar hidup dengan ketiga anaknya yaitu Dani (Daffa Wardhana), Caitlin Halderman (Ratna) dan Shakeel Fauzi (Dodi).
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada pemeran lainnya, seperti Ruth Marini, Michael James Olindo, Muhammad Nur Qomaruddin, dan Dewi Pakis.