kumparan
27 Mei 2018 13:43

Apa Kabar Para Pemain Sinetron 'Kiamat Sudah Dekat'?

Kiamat Sudah Dekat
Poster Kiamat Sudah Dekat (Foto: Wikipedia.org)
Bicara soal Ramadhan, pasti tak pernah lepas dengan berbagai program acara televisi yang disuguhkan untuk menghibur masyarakat Indonesia, baik saat menjelang buka puasa atau saat menikmati hidangan sahur.
ADVERTISEMENT
Di awal tahun 2000-an, terdapat beberapa program yang begitu dinikmati oleh para penonton, hingga penayangannya bisa bertahan selama bertahun-tahun. Salah satunya adalah sinetron 'Kiamat Sudah Dekat' yang tayang perdana di tahun 2003.
Setelah lebih dari 10 tahun berlalu, kira-kira bagaimana kabar para pemainnya, ya? Simak ulasannya di bawah ini:
1. Deddy Mizwar
Deddy Mizwar.
Deddy Mizwar. (Foto: Ahmad Suhendar/YouTube)
Dalam sinetron ini, Deddy Mizwar yang merupakan aktor kawakan Indonesia sejak tahun 1970-an berperan sebagai Haji Romli, seorang ulama yang terkenal ramah dan baik hati, yang tinggal di sebuah perkampungan. Ia memiliki seorang anak perempuan bernama Sarah (Zaskia Adya Mecca).
Selain menjadi seorang aktor, Deddy juga menjadi sutradara dari beberapa film seperti 'Alangkah Lucunya (Negeri Ini)', 'Naga Bonar', 'Ketika', dan masih banyak lagi.
Wagub Jabar Deddy Mizwar
Wagub Jabar Deddy Mizwar (Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Sukses di dunia hiburan, tak lantas membuat pria berusia 63 tahun tersebut berpuas diri. Tahun 2012, ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2013.
ADVERTISEMENT
Pada tanggal 13 Juni 2013, Deddy Mizwar resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.
2. Zaskia Adya Mecca
Cici Tegal.
Cici Tegal. (Foto: Ahmad Suhendar/YouTube)
Sinetron 'Kiamat Sudah Dekat' menjadikan nama Zaskia Adya Mecca melejit di dunia hiburan. Di sinetron ini, ia berperan sebagai Sarah, putri kandung Haji Romli yang diceritakan sangat santun dan salihah.
Setelah berperan dalam 'Kiamat Sudah Dekat', kakak kandung Haykal Kamil langsung mendapat banyak tawaran di dunia film maupun sinetron. Beberapa di antaranya seperti 'Lorong Waktu', 'Munajah Cinta', dan 'Para Pencari Tuhan'.
Zaskia Adya Mecca dan putrinya.
Zaskia Adya Mecca dan putrinya. (Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca)
Pada 14 September 2009, Zaskia memutuskan untuk menikah dengan sutradara kawakan Hanung Bramantyo di usianya yang baru genap 22 tahun. Saat ini, ia pun sudah jarang terjun di dunia hiburan dan sibuk mengurus 4 orang buah hatinya.
ADVERTISEMENT
3. Andre Taulany
Andre Taulany.
Andre Taulany. (Foto: Ahmad Suhendar/YouTube)
Andre Taulany memulai kariernya di dunia hiburan sebagai vokalis dari grup band Stinky yang dibentuk pada 1996. Selain bernyanyi, Andre juga melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Salah satunya lewat sinetron 'Kiamat Sudah Dekat' yang memerankan tokoh Fandy.
Dalam sinetron ini, Fandy diceritakan sebagai seorang rocker kelahiran Amerika Serikat, yang jatuh cinta kepada Sarah, anak Haji Romli yang cantik dan salihah.
Sayangnya, Haji Ramli tak begitu saja mengizinkan putri kesayangannya dekat dengan Fandy yang tak mengenal ilmu agama. Haji Romli kemudian memberikan kesempatan kepada Fandy untuk belajar salat, mengaji, dan belajar ilmu ikhlas dalam waktu 2 minggu.
Sule dan Andre Taulany
Sule dan Andre Taulany (Foto: Instagram @initalkshowofficial)
Pria yang kini berusia 43 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan Stinky yang membesarkan namanya pada 2007. Sejak saat itu, ia mulai fokus di dunia seni peran dan juga menjadi komedian.
ADVERTISEMENT
Beberapa acara komedi yang pernah dibawakannya antara lain adalah 'Opera Van Java', 'Awas Ada Sule', dan kini ia masih aktif membawakan acara talkshow komedi bernama 'Ini Talkshow' bersama Sule.
4. Muhammad Dwiky Riza
Dwiky Riza.
Dwiky Riza. (Foto: Ahmad Suhendar/YouTube)
Untuk memenuhi persyaratan dari Haji Romli, Fandy meminta bantuan seorang anak laki-laki bernama Saprol untuk mengajarinya ilmu agama. Tokoh Saprol di sinetron ini diperankan oleh Muhammad Dwiky Riza.
Selain 'Kiamat Sudah Dekat', cowok kelahiran 20 November 1992 ini juga pernah berperan dalam sinetron berjudul 'Blobi' di tahun 2003. Dua tahun setelahnya, tepatnya pada 2005, ia juga sempat membintangi film 'Janji Joni' yang dibintangi pula oleh Nicholas Saputra. Namun setelah itu, keberadaannya tak diketahui lagi.
Sakurta Ginting dan Dwiky Riza.
Sakurta Ginting dan Dwiky Riza. (Foto: Ahmad Suhendar/YouTube)
Belasan tahun berlalu, Dwiky diketahui telah menjadi Sarjana Teknik Perminyakan dari STT Migas, Kalimantan Timur.
ADVERTISEMENT
5. Sakurta Ginting
Sakurta Ginting.
Sakurta Ginting. (Foto: Ahmad Suhendar/YouTube)
Saprol diketahui memiliki seorang sahabat karib yang bernama Kipli. Tokoh Kipli digambarkan sebagai seorang bocah laki-laki yang lucu, ceplas-ceplos dan identik dengan jambul khasnya. Sosok Kipli yang diperankan oleh Sakurta Ginting mampu merebut hati para penggemar setia 'Kimat Sudah Dekat' karena tingkah kocaknya.
Berbeda dengan Dwiky yang sudah tak lagi aktif di dunia hiburan, Sakurta masih cukup aktif di dunia hiburan. Beberapa film yang dibintanginya adalah 'Nagabonar Jadi 2', 'Negeri 5 Menara', dan 'Nada Untuk Asa'.
Walaupun masih aktif sebagai seorang aktor, namun cowok berusia 23 tahun tersebut juga tetap mengutamakan pendidikan. Sakurta diketahui terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan