kumparan
28 Mei 2018 16:02

Apa Kabar, Para Pemain Sinetron 'Lorong Waktu'?

Sinetron Lorong Waktu
Sinetron Lorong Waktu (Foto: Wikimedia)
Bertepatan dengan bulan Ramadhan, stasiun televisi Tanah Air kerap menyajikan aneka program yang sarat dengan nilai-nilai keagamaan. Salah satunya adalah sinetron berjudul ‘Lorong Waktu’.
ADVERTISEMENT
Sinetron tersebut menjadi salah satu tayangan Ramadhan yang bertahan lama. Penayangan perdananya dimulai pada 6 Desember 2009 dan berakhir pada 10 Juli 2006, dengan total 6 musim dan 480 episode.
'Lorong Waktu' bercerita tentang Ustaz Addin yang menciptakan mesin waktu agar bisa kembali ke masa lalu atau masa yang akan datang. Ia merupakan anak angkat sekaligus murid dari Haji Husin. Bersama seorang murid cilik bernama Zidan, mereka berpetualang dari waktu ke waktu untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan.
Setelah lebih dari 10 tahun berlalu, kira-kira apa kabar ya para pemainnya? Simak ulasannya di bawah ini, yuk.
1. Diky Candra
Diky Chandra
Diky Chandra (Foto: Youtube/Lorong Waktu 2)
Aktor berdarah Sunda, Diky Candra didaulat untuk memerankan tokoh Ustaz Addin dalam ‘Lorong Waktu’ musim kedua (2000). Sebelumnya, karakter ini diperankan oleh Adjie Pangestu dan selanjutnya oleh Hefri Olivian.
ADVERTISEMENT
Ketiga aktor tersebut masih sibuk di dunia seni peran hingga saat ini. Diky sendiri sempat terjun ke dunia politik, menjadi wakil bupati Garut pada periode 2009 - 2013 lalu. Namun, ia mengundurkan diri di tahun 2011.
Diky Chandra
Diky Chandra (Foto: Facebook/@DikyChandra_)
Saat ini, pria berusia 44 tahun tersebut tengah disibukkan dengan syuting sinetron ‘Anak Punk Anti Cewek’.
2. Deddy Mizwar
Deddy Mizwar
Deddy Mizwar (Foto: Youtube/Lorong Waktu 2)
Aktor senior Deddy Mizwar berperan sebagai Haji Husin di 'Lorong Waktu'. Tingkahnya dengan Zidan mampu memicu gelak tawa penonton. Meski begitu, sifatnya yang bijak membuat ia tetap disegani.
Peran ini tetap dimainkan oleh Deddy hingga episode terakhirnya tamat. Selain bermain dalam ‘Lorong Waktu’, ia juga berperan dalam sinetron khas Ramadhan lainnya, yakni ‘Kiamat Sudah Dekat’, dalam waktu yang cukup berdekatan.
Deddy Mizwar
Deddy Mizwar (Foto: Instagram/@deddy_mizwar)
Saat ini, pria 63 tahun itu lebih aktif di dunia politik. Ia menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat sejak tahun 2013. Pada pilkada 2018 mendatang, Deddy mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat dengan nomer urut 4.
ADVERTISEMENT
3. Opie Kumis
Oppie Kumis
Oppie Kumis (Foto: Youtube/Lorong Waktu 2)
Komedian sekaligus aktor bernama asli Muchtar Lutfhi atau yang lebih dikenal dengan nama Opie Kumis berperan sebagai Hafid. Muncul pada musim kedua, awalnya ia dikisahkan sebagai pencuri. Tapi akhirnya, Hafid kembali ke jalan yang benar dan menjadi salah satu murid Haji Husin.
Oppie Kumis
Oppie Kumis (Foto: Instagram/@opiekumis17)
Sampai saat ini Opie masih aktif di industri hiburan. Selepas ‘Lorong Waktu’ ia bermain dalam beberapa sinetron, seperti ‘Gara-gara Duyung’, ‘Kecil-kecil Mikir Jadi Manten’ dan lainnya.
Bahkan, kita akan melihat aksinya dalam film terbaru keluaran MD Pictures yang berjudul ‘Doa: Cari Jodoh’ yang akan tayang di tahun ini.
4. Jourast Jordy
Jourast Jordy
Jourast Jordy (Foto: Youtube/Lorong Waktu 2)
Karakter Zidan tidak bisa dilepaskan dari sinetron ini. Jourast Jordy dipercaya untuk memerankan tokoh ini. Melalui sinetron ini pula, nama Jourast melambung dan menjadi dikenal oleh banyak orang.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalannya waktu, kita juga turut menyaksikan perkembangan Jourast dari aktor cilik hingga remaja, lewat sinetron 'Lorong Waktu' ini.
Jourast Jordy
Jourast Jordy (Foto: Facebook/Jourast Jordy)
Selepas bermain di ‘Lorong Waktu’, ia beradu peran dengan Putri Titian dalam sinetron ‘Jungkir Balik Dunia Sissy’. Bersama Gita Gutawa dan Haykal Kamil, ia juga berperan dalam ‘Ajari Aku Cinta’.
Namun, setelah itu itu wajahnya jarang terlihat dan mulai meredup di industri hiburan. Setelah cukup lama menghilang, alumni Universitas Trisakti ini kembali terlibat dalam film ‘Sang Pencerah’ di tahun 2010.
Kabarnya kini ia telah bekerja di Departemen Internal Communication PT Surya Madistrindo, dan telah menikah pada Februari lalu.
5. Christy Jusung
Christy Jusung
Christy Jusung (Foto: Youtube/Lorong Waktu 2)
Salah satu karakter perempuan dalam sinetron ini adalah Sabrina. Murid perempuan Haji Husin yang pernah bertemu dengan Zidan di lorong waktu. Ia sempat diperebutkan oleh Haji Husin dan Ustaz Addin. Namun, akhirnya Haji Husin mengalah dan Sabrina dipinang oleh Ustaz Addin.
ADVERTISEMENT
Tokoh Sabrina diperankan oleh Christy Jusung. Berkat peran ini, namanya menjadi dikenal luas oleh publik. Saat ini, mantan istri Hengky Kurniawan tersebut sudah jarang terlihat di layar kaca.
Christy Jusung
Christy Jusung (Foto: Instagram/@christyjusung)
Namun, berdasarkan berbagai postingan di Instagram-nya, wanita berusia 34 tahun itu masih terlihat aktif dan bugar. Ia juga sering menghabiskan waktu bersama dengan anak laki-lakinya, Bintang Pratama.
Karakter Sabrina ini juga sempat mengalami pergantian pemain. Selain Christy, Aditya Novika dan Zaskia Adya Mecca juga pernah memerankan tokoh Sabrina.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan