kumparan
28 Februari 2019 19:05

'Aquaman 2' Tayang Desember 2022

Aquaman
Arthur Curry alias Aquaman, sang penguasa tujuh samudera Foto: Warner Bros.
Warner Bros. baru saja mengumumkan penayangan sekuel film 'Aquaman'. Film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut dijadwalkan rilis 16 Desember 2022.
ADVERTISEMENT
James Wan dan Peter Safran akan kembali menggarap film ini. Sementara, penulisan naskah diserahkan kembali pada David Leslie Johnson-McGoldrick dan Will Beall. Johnson mulai tertarik mengerjakan naskah 'Aquaman' ketika ia membaca komiknya tiga tahun lalu, saat berada di lokasi syuting 'The Conjuring'.
Di pekan penayangan 'Aquaman 2', sebuah film live-action Disney yang belum diketahui judulnya juga akan dirilis. Sekuel 'Aquaman' kemungkinan juga akan menghadapi persaingan kuat dari Illumination Animation yang akan merilis filmnya pada 21 Desember 2022.
Illumination Animation merupakan rumah produksi yang menggarap film-film animasi seperti 'Despicable Me' dan 'The Secret Life of Pets'.
Cuplikan adegan film 'Aquaman'.
Cuplikan adegan film 'Aquaman'. Foto: IMDb.
Aktor Jason Momoa diharapkan kembali memerankan karakter Arthur Curry alias Aquaman, bersama dengan Amber Heard yang memainkan tokoh Mera.
ADVERTISEMENT
Sederet bintang lain seperti Willem Dafoe, Patrick Wilson, Nicole Kidman, Yahya Abdul-Mateen II, dan Dolph Lundgren juga akan kembali memainkan peran mereka masing-masing di film 'Aquaman 2' ini.
'Aquaman' menjadi salah satu proyek Warner Bros. yang pencapaiannya melebihi target. Film tersebut menjadi film produksi DC Extended Universe (DCEU) dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.
Jason Momoa (NOT COVER)
Jason Momoa di film Aquaman. Foto: Instagram/@prideofgypsies
Pendapatan film 'Aquaman' dalam tiga pekan pertama penayangannya mencapai USD 940 juta (Rp 13 triliun). Jumlah ini mengalahkan film-film DC terdahulunya seperti 'Batman v Superman: Dawn of Justice' (USD 873 juta), 'Wonder Woman' (USD 821 juta), dan 'Suicide Squad' (USD 746 juta).
Hanya saja, keberhasilan 'Aquaman' belum mampu menyaingi film 'The Dark Knight Rises' yang memperoleh pendapatan hingga USD 1,085 (Rp 15 triliun).
ADVERTISEMENT
Film 'Aquaman' pertama berkisah tentang Arthur Curry (Jason Momoa), laki-laki keturunan setengah manusia dan makhluk Atlantis.
Ketika beranjak dewasa, dia sadar jika dirinya merupakan pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, dan ia harus mengambil langkah untuk memimpin rakyatnya. Tak hanya itu, dia juga menjadi pahlawan bagi dunia manusia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan