kumparan
1 Okt 2018 10:04 WIB

Ardina Rasti Ambil Nama Calon Anaknya dari Bahasa Sansekerta

Arie Dwi Andhika dan Ardina Rasti (Foto: Munady)
Pasangan Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika telah menggelar pengajian dan siraman di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (30/9). Dalam momen tujuh bulanan usia kandungan Rasti itu, mereka melakukan berbagai prosesi sesuai tradisi Jawa dari keluarga Rasti.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui media usai menjalani prosesi pengajian dan siraman, Rasti menceritakan belum melakukan USG guna mengetahui jenis kelamin anak pertamanya kelak. Meski begitu, Arie dan Rasti sudah sepakat dalam memilih satu nama untuk anaknya.
"Kalau soal nama, depannya kita sudah setuju, sih. Nama belakangnya baru lihat nanti hasil dari Allah," kata Rasti.
Meski sempat ragu untuk membocorkan siapa nama depan calon anaknya kelak, Arie dan Rasti akhirnya mau memberi bocoran. "Namanya Anara. Campuran nama kita berdua," kata Arie.
"Dalam bahasa sansakerta arti nama itu bagus. Tapi, kalau dilihat lihat bisa juga jadi perpaduan dari nama kita gitu. Anara, Anak Arie dan Ardina. Itu cukup netral sih buat cowok dan cewek," timpal Ardina Rasti.
Pengajian Ardina Rasti dan Ady sebelum Mitoni (Foto: Munady)
Rasti dan Arie mengaku belum banyak membeli pernak-pernik bayi. Selain tempat tidur, dan baju, hingga saat ini belum ada lagi tambahan penting untuk keperluan lain, seperti kereta bayi atau pun botol susu.
ADVERTISEMENT
"Menurut orang tua, kalau sebelum 7 bulan belum boleh belanja. Jadi, memang baru nyicil beli barang-barang sekarang," kata Rasti.
"Aku saja sih yang suka gatel kalau lagi jalan-jalan dan ada yang jual baju baby. Ingin beli gitu," Arie menambahkan.
Ardina Rasti dan Keluarga saat acara sungkeman dan pengajian tujuh bulanan. (Foto: Munady Widjaja)
Arie saat ini sudah mulai belajar untuk menjadi sosok ayah siaga bagi Rasti dan bayinya. Arie juga tak masalah ikut begadang tiap malam.
"Bayi itu memang aktifnya kan malam. Jadi, kalau bayinya gerak-gerak itu dia maunya ke belakang terus. Terus pukul 02.00 WIB atau 03.00 WIB, gitu, (Rasti) sering lapar dan minta dibeliin makan. Pernah malah minta dibeliin coklat pukul 03.00 WIB," kata Arie.
Selain itu, ia sudah mempelajari berbagai pengetahuan dasar untuk merawat bayi yang baru lahir. Arie juga aktif berselancar di dunia maya untuk memilih metode melahirkan yang aman bagi Ardina Rasti.
ADVERTISEMENT
"Untung sekarang banyak sih ya modelnya, ada waterbirth dan lain-lain. Pokoknya harus yang nyaman dan aman," ucap Arie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan