Ariel Sesalkan Andika Klaim Dikeluarkan dari Peterpan: Kenapa Diomongin Lagi?

13 Oktober 2023 14:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aksi panggung Ariel vokalis Noah di livespace SCBD, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/.kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Aksi panggung Ariel vokalis Noah di livespace SCBD, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/.kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ariel NOAH angkat bicara menanggapi pernyataan Andika Naliputra yang mengeklaim dirinya dikeluarkan dari Peterpan. Hal tersebut diungkap Ariel di kanal YouTube Ferdy Element.
ADVERTISEMENT
Mantan kekasih Luna Maya tersebut menyayangkan tindakan Andika tersebut. Sebab, saat Andika hengkang dari Peterpan, mereka sudah sepakat untuk tak membahas masalah internal di muka publik.
"Kita sudah sepakat dulu, pas tahun 2006, kita pisah, yang kita omongin ke publik itu mendingan bahwa kita enggak satu visi lagi. Itu sudah paling aman," ucap Ariel NOAH.
Ariel Noah saat di kumparan. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Ariel berpendapat, dengan mengucapkan alasan itu ke publik, tak ada pihak yang dijelek-jelekkan. Menurutnya, itu adalah alasan yang paling aman untuk diungkapkan.
"Kalau lebih dari itu kita omongin, kita harus jelasin semuanya. Misal Andika jelasin, 'Gue enggak tahu kenapa gue dikeluarin.' Ya mesti ada penjelasan dong, kan orang enggak mau terima," jelas Ariel.
"Makanya, aduh, kenapa mesti diomongin lagi, sih? Kan kita sudah sepakat bahwa dulu kita bubar karena enggak satu visi. Itu untuk menjaga semuanya," imbuhnya.
Andika eks Peterpan. Foto: Instagram/@andika.naliputra
Ariel mengatakan bahwa keputusan Andika membicarakan masalah lama di tahun 2023 tidak tepat. Sebab, audiens yang mendengar sudah berbeda generasi dengan audiens di tahun 2006 silam.
ADVERTISEMENT
"Apalagi, (bicara) di generasi ini. Banyak yang enggak tahu Peterpan kayak gimana. Jadi hanya menerima dari satu sisi. Makanya gue bilang, gue mesti ngomong deh. Karena gue enggak pengin kalian (personel Peterpan lain) enggak dilihat sama orang," terangnya.
Musisi berusia 42 tahun itu bercerita bahwa dirinya pernah mendengar ungkapan soal Peterpan hanya bagus saat Andika dan Indra masih menjadi personel. Ariel tak terima dengan pernyataan itu.
"Gue enggak terima. Lukman, Uki, Reza, dikemanain? Gue diemin. Mau ada yang ngomongin Ariel semena-mena, nih. Terserah, yang penting kita sepakat, yang keluar ke publik (Andika hengkang) karena beda visi, terima saja," pungkasnya.