kumparan
8 Februari 2018 19:55

Ariyo Wahab Enggak Suka Tawuran saat Masih Sekolah

Ariyo Wahab (Foto: Instagram @ariyowahab)
Penyanyi Ariyo Wahab membeberkan satu hal yang tidak dia suka saat masih menjadi siswa di bangku sekolah dulu. Ariyo mengaku, dia tidak suka ikut tawuran antar sekolah.
ADVERTISEMENT
"Aku enggak pernah tawuran. Aku enggak tawuran banget. Aku enggak tertarik di situ, enggak tahu kenapa," ungkap Ariyo saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (8/2).
"Aku lebih suka kalau mau ribut ya, satu lawan satu," lanjutnya.
Ariyo Wahab (Foto: Munady Widjaja)
Meski tidak suka tawuran, vokalis band The Dance Company tersebut ternyata salah satu anak 'badung' saat SMA. "Bolos sekolah, bolos upacara, nyolong mangga," ungkap Ariyo membeberkan kenakalannya saat masih remaja.
Tapi, tidak demikian saat pemain film 'Mata Dewa' ini masih mengenakan seragam putih-merah dan putih-biru. Saat masih SD, Ariyo mengaku bahwa dirinya adalah seorang siswa yang biasa saja. Sedangkan saat SMP, dia cenderung alim.
Pria berusia 43 tahun itu berkata, dia selalu beradaptasi dengan lingkungannya. Itu yang membuatnya penyanyi lagu 'Coba Kau Bayangkan' ini mengubah karakternya di setiap jenjang pendidikan.
ADVERTISEMENT
"Aku ngikut lingkungannya seperti apa walau aku enggak meninggalkan apa yang aku inginkan," kata Ariyo.
Meski karakter selalu berubah saat masih sekolah, Ariyo juga bukan siswa yang cemerlang. Dia mengaku lebih senang belajar tentang kehidupan dengan caranya sendiri.
"Aku nangkep diriku sekarang ini walau pernah belajar di sekolah, justru aku banyak menarik pelajaran dari jalan. Lebih bisa nangkep pengetahuan dari perjalanan," ujar pelantun 'Papa Rock N Roll' itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan