ART Mudik Jadi Momen Jessica Iskandar Rekatkan Hubungan dengan Keluarga

10 April 2024 18:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Jessica Iskandar bersama suaminya Vincent Verhaag saat konferensi pers dirumahnya di Jakarta, Rabu, (8/3/2023). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Artis Jessica Iskandar bersama suaminya Vincent Verhaag saat konferensi pers dirumahnya di Jakarta, Rabu, (8/3/2023). Foto: Agus Apriyanto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pasangan Jessica Iskandar atau Jedar dan Vincent Verhaag siap berbagi tugas membersihkan rumah di momen libur Lebaran 2024. Sebab, semua asisten rumah tangga (ART) mereka pulang kampung. Di rumah hanya ada Vincent, Jessica dan anak mereka.
ADVERTISEMENT
"Kebetulan, Lebaran kali ini, ada dua yang mudik. Yang pastinya kita akan nyapu sama ngepel. Pasti itu," kata Vincent Verhaag saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4).
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tidak ingin merekrut ART sementara, karena ingin menjaga kebersamaan keluarga lewat pekerjaan rumah.
"Karena zaman sekarang banyak berita, ragu terima orang baru. Ini momen kebersamaan bersama anak-anak. Kita stay di rumah, menghangatkan diri bersama anak-anak," ucap Jedar.
"Jadi ya, kita sebisa mungkin momen ini, kan, kayak orang rumah itu, kan, pulang juga enggak lama, jadi pulangnya paling seminggu. Jadi, ini momen di mana kita bisa lebih menjaga kebersamaan dengan anak-anak," tambah Vincent.
Jessica Iskandar dan suami gelar konferensi pers di kediaman pribadi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Ajari Anak Jaga Kebersihan

Jedar dan Vincent telah mengajari anak mereka, El Barack Alexander, untuk menjaga kebersihan. Bahkan, El ikut membersihkan rumah didampingi kedua orang tuanya.
ADVERTISEMENT
"Anak-anak juga sudah kita ajarkan, sih, untuk mandiri, jadi ya harus buang sampah pada tempatnya. Ikut sapu, ngepel, terus ya rapikan baju. Yang bisa mereka lakukan dari sejak dini, ya, kita ajarkan, kayak cuci piring gitu juga," tutur Jedar.
Menurut Jedar, putranya suka kebersihan. El bertanggung jawab merapikan mainannya sendiri apabila berantakan.
"El orangnya tipe yang suka kebersihan. Jadi kalau dia main memang berantakan, apalagi kalau lego atau apa tapi dia sudah tahu kalau sesudah main setidaknya rapikan lagi. Jadi dia sudah paham betul," ujar Jedar.
"Dia tipenya masuk kamar maunya lihat yang bersih dan enggak boleh ada yang bantu. Soalnya kadang kalau mbak bantu atau kita bantu, dia lebih risih," tutupnya.
ADVERTISEMENT