kumparan
9 Jun 2019 17:59 WIB

Artis-artis yang Habiskan Libur Lebaran di Luar Negeri

Artis-artis yang habiskan libur Lebaran di luar negeri Foto: Grafik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Libur Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat dekat. Selain itu, ada pula beberapa orang yang memutuskan untuk mudik ke kampung halaman.
ADVERTISEMENT
Tujuh artis di story ini justru menghabiskan libur Lebaran dengan pergi ke luar negeri. Ada yang pertama kali merayakan libur Lebaran sebagai suami-istri, ada pula yang ke luar negeri untuk merayakan Lebaran sekaligus ulang tahun.
  1. Raffi Ahmad
Selama bulan puasa, Raffi Ahmad diketahui sibuk bekerja sebagai presenter di acara-acara televisi. Karena itu, ketika Lebaran tiba, ia merayakannya dengan pergi liburan ke Australia.
Raffi mengaku, ada sekitar 20 orang yang diboyong bersama dirinya, Nagita, dan Rafathar, termasuk Mama Rita, Mama Amy, Nisya, dan para asisten. Ia hendak liburan selama dua minggu dengan mengunjungi beberapa kota di Australia, seperti Melbourne dan Sydney.
Namun, Raffi tidak bisa mengajak sang adik, Syahnaz Sadiqah. Sebab, istri Jeje 'Govinda' itu diketahui sedang hamil.
ADVERTISEMENT
  1. Anang Hermansyah
Alih-alih pulang kampung ke Jember, Jawa Timur, Anang Hermansyah, mengajak serta keluarganya untuk berlibur ke Kanada. Ia bersama Ashanty dan empat anaknya berlibur di sana selama 12 hari.
Anang dan Ashanty sempat bercerita bahwa mereka hendak liburan ke beberapa kota, seperti Vancouver dan Toronto. Selain liburan, Ashanty juga bersilaturahmi dengan sang bibi yang sudah lama menetap di Kanada.
Karena itu, Ashanty pun membawakan sang bibi oleh-oleh berupa batik. Makanan dari restoran Dapur Asix juga dibawa sebagai santap Lebaran bersama sang bibi di Kanada.
  1. Syahrini
Ini merupakan tahun pertama bagi Syahrini untuk merayakan Lebaran bersama sang suami, Reino Barrack. Jika biasanya pelantun 'Sesuatu' itu merayakan Lebaran di rumah keluarganya di Bogor, Jawa Barat, tahun ini Syahrini ikut Reino mudik ke kampung halaman ibunya di Jepang.
ADVERTISEMENT
Setelah bersilaturahmi dengan mertuanya di Jepang, Syahrini dan Reino berlibur ke Selandia Baru. Dari unggahan Syahrini di Instagram, diketahui bahwa ia dan Reino telah tiba di sana dua hari yang lalu.
Pasangan yang baru menikah pada 27 Februari lalu ini terlihat menikmati wisata safari di pegunungan Queenstown yang bersalju. Bahkan, Syahrini mengunggah satu foto kala dirinya tiba di puncak salah satu gunung Queenstown menggunakan helikopter.
  1. Yuni Shara
Krisdayanti merayakan Lebaran bersama sang suami, Raul Lemos, dan keluarga besar di kediamannya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Namun, dalam acara silaturahmi itu, Yuni Shara, kakak Krisdayanti, tidak terlihat hadir.
Yuni ternyata telah berangkat ke Jepang sejak dua minggu lalu untuk menghabiskan libur Lebaran bersama dua anaknya, Calvin dan Cello. Dari akun Instagram-nya, diketahui bahwa bahwa Yuni dan anak-anaknya melakukan salat Ied di salah satu sekolah Indonesia di Jepang.
ADVERTISEMENT
Keluarga besar Krisdayanti pun tidak merasa keberatan ketika Yuni tidak bisa bersilaturahmi saat Lebaran karena berlibur ke Jepang. Selain sudah meminta izin dari jauh-jauh hari, Yuni memang ingin merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 3 Juni di Negeri Sakura.
  1. Atta Halilintar
Selama Bulan Ramadhan, Atta Halilintar sibuk membuat berbagai konten YouTube. Di penghujung bulan puasa, subscribers-nya mencapai 10 juta. Dia pun mengajak keluarga Halilintar dan timnnya untuk umrah ke tanah suci Mekkah.
Uniknya, Atta pergi ke Tanah Suci secara mendadak. Untungnya, ia dan keluarga serta tim bisa tiba tepat waktu di Mekkah sebelum salat Ied.
Atta nekat umrah dadakan saat libur Lebaran untuk mengungkapkan rasa syukurnya pada Tuhan karena telah diberi berkah yang berlimpah melalui YouTube. Lewat Instagram, Atta berjanji akan terus produktif membuat konten YouTube yang inspiratif dan menarik bagi fans.
ADVERTISEMENT
  1. Samuel Zylgwyn
Libur Lebaran tidak hanya dinikmati oleh umat muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Sebab, libur Lebaran juga menguntungkan bagi semua umat beragama di Indonesia, termasuk keluarga Samuel Zylgwyn dan Franda.
Selama ini, Samuel dan Franda memang terus sibuk syuting sinetron stripping. Berkat libur Lebaran, mereka bisa bertandang ke Eropa bersama sang anak, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.
Keluarga ini diketahui sudah berada di Eropa sejak akhir Mei. Melalui Instagram, Franda mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dari Wina, Austria.
  1. Momo eks Geisha
Momo, mantan vokalis Geisha, juga diketahui menghabiskan libur Lebaran di Singapura. Momo diketahui pergi ke Singapura bersama sang suami, Nicola Reza Samudra, dan putrinya, Sheena Gabriella Aurora.
ADVERTISEMENT
Momo telah bertandang ke Singapura sejak 1 Juni lalu. Di sana, Momo menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan ke berbagai pusat perbelanjaan.
Ternyata, Momo pergi ke Singapura untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada 7 Juni lalu. Ia pun sempat pamer kue ulang tahun melalui media sosial sekaligus mengucap syukur pada Tuhan.