Arya Saloka Sudah Peringatkan Bakal Tinggalkan Ikatan Cinta jika Hal Ini Terjadi

27 April 2022 11:02
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Arya Saloka. Foto: Instagram/@arya.saloka
zoom-in-whitePerbesar
Arya Saloka. Foto: Instagram/@arya.saloka
Arya Saloka dikenal luas sebagai pemeran utama Ikatan Cinta, sinetron yang sempat meraih rating tertinggi dan begitu digandrungi. Aktor berusia 30 tahun itu memerankan tokoh bernama Aldebaran alias Al.
Baru-baru ini, ketika berbincang dengan Helmy Yahya, sebagaimana dapat disaksikan di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Arya Saloka berbagi kisah terkait dirinya yang membintangi Ikatan Cinta.
Arya Saloka. Foto: Instagram/@arya.saloka
zoom-in-whitePerbesar
Arya Saloka. Foto: Instagram/@arya.saloka
Dikisahkan Arya Saloka, sejak awal ditawari peran di sinetron tersebut, ia sudah merasa tertarik. Sinopsis Ikatan Cinta yang dibacanya kala itu, baginya, sungguh apik.
Alhasil, Arya Saloka pun langsung menerima tawaran untuk membintangi Ikatan Cinta. Namun, ia sekaligus sudah menegaskan bahwa dirinya bakal meninggalkan sinetron tersebut jika jalan ceritanya tak lagi dirasa apik.
"Waktu pas saya awal ditawarin Ikatan Cinta itu, saya bilang sama teman yang jadi EP (executive producer) di Ikatan Cinta, 'Ini, kan, sinetron drama, kita tahulah, kita jujur-jujuran aja, sinetron drama, kan, ceritanya sering mengada-ada. Ini sinopsis yang kalian punya sangat bagus,'" tutur Arya Saloka.
Arya Saloka. Foto: Instagram/@arya.saloka
zoom-in-whitePerbesar
Arya Saloka. Foto: Instagram/@arya.saloka
"'Sinopsis kalian, tuh, bagus banget. Gue suka. Cuma, kalau misalkan ini sudah ngaco, sorry, ya, kalau misalkan gue harus cabut. Enggak apa-apa, ya,'" lanjutnya.
Arya Saloka kemudian berkisah pula bahwa ia selalu kritis terhadap naskah yang diberikan oleh tim penulis skenario. Dirinya tak segan mengingatkan tim produksi untuk memperbaiki adegan atau jalan cerita jika sekiranya kurang masuk akal.
"Saya adalah orang yang paling terdepan, garda terdepanlah, untuk selalu kritik, selalu protes tentang skenario seperti ini, saya yang selalu telepon, saya yang selalu baca detail. Kalau misalnya ada yang salah, saya kasih tahu tim dulu satu-satu," beber Arya Saloka.

Arya Saloka Turut Beri Ide Cerita untuk Ikatan Cinta

Belum lama ini, banyak penggemar yang protes lantaran pesawat yang ditumpangi tokoh Aldebaran, yang diperankan Arya Saloka, dikisahkan hilang kontak. Rupanya, ide mengenai itu datang dari Arya sendiri.
Hanya saja, ide awal yang dicetuskan Arya Saloka kemudian dieksekusi secara berbeda oleh penulis skenario.
"Akhirnya saya tawarkan itu, gimana kalau kita buat seperti ini, seperti ini, gitu. Iya (termasuk pesawat hilang kontak). Tapi, sebenarnya cerita yang saya mau itu terbang, sampai dulu, kerja dulu. Pas mau pulang, baru ada trouble gitu karena, kan, pesawat lebih banyak trouble, kan, pasti di luar (negeri). Kalau di Indonesia, kan, jarang ada trouble-trouble seperti itu," pungkas Arya Saloka.