Ashanty Kenang Rina Gunawan: Kita Sama-sama Berjuang saat COVID-19

5 Maret 2021 19:33
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Artis Rina Gunawan saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (22/1/2021). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Rina Gunawan saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (22/1/2021). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
Kabar kepergian Rina Gunawan pada 2 Maret lalu meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi Ashanty. Bagaimana tidak, Ashanty ingat betul bagaimana Rina selalu memberikannya support saat ia berjuang melawan COVID-19.
ADVERTISEMENT
Begitu pula dengan Rina yang selalu diberikan semangat oleh Ashanty saat diketahui positif COVID-19, bahkan sampai harus menjalani perawatan di ICU selama kurang lebih 1 minggu.
"Kemarin kita sempat mau bikin konten bareng karena Teh Rina kurus drastis, dia ngabarin. Sampai akhirnya berhubungan lagi karena teteh bilang, 'pokoknya aku mau urusin pernikahannya kak Loly (Aurel)' dan pas janjian pertama, enggak bisa karena aku kena COVID-19. Aku minta maaf dan dia bilang enggak apa-apa yang penting aku sehat dulu," ungkap Ashanty dalam video berjudul ASHANTY UNGKAP SAAT KRITIS hingga TANGKIS BERITA HOAX MENINGGAL!! Jumat, (5/3).
Penyanyi Ashanty saat memberikan keterangan pers dikawasan Jagakarsa, Jakarta, Selasa, (9/2/2021). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Ashanty saat memberikan keterangan pers dikawasan Jagakarsa, Jakarta, Selasa, (9/2/2021). Foto: Ronny
Menurut Ashanty, Rina tak pernah putus-putusnya menanyakan kabar dan memberikan semangat supaya Ashanty tetap kuat.
ADVERTISEMENT
"Setiap hari dia support tanya keadaan aku, sampai akhirnya teteh masuk rumah sakit. Aku di sini enggak mau sok tahu masalah kenapa teh Rina... Saat-saat menjemput ajalnya, sakit apa aku enggak paham, itu keluarga yang paham. Di sini aku hanya menceritakan detik-detik akhirnya dia dan aku berjuang bersama," beber Ashanty.
Rina, kata Ashanty, masih selalu memberikan kabar soal kondisinya saat di rumah sakit, termasuk saat ia akan dipindahkan ke rumah sakit lain.
"Dia ngabarin, teteh di ICU nih, teteh mau pindah rumah sakit, teteh sakit. Tapi dia nguatin aku, katanya 'kamu harus sehat, anaknya mau nikah. Pokoknya WO nya teteh yang ngurusin semua'," kenang Ashanty.
"Terus gantian, dia bilang 'kok aku sesak', dan aku nguatin gantian," sambungnya.
Ashanty kenang momen terakhir bersama Rina Gunawan Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Ashanty kenang momen terakhir bersama Rina Gunawan Foto: Ronny
Yang membuat ibu empat anak ini terpukul adalah saat mereka sama-sama berjuang melawan COVID-19, namun takdir menentukan yang berbeda untuk Rina.
ADVERTISEMENT
"Bagaimana, sih, kita berjuang bareng saat COVID-19 dan kita saling menguatkan. Aku pulang ke rumah dan teteh pulang untuk selamanya. Sama-sama punya penyakit bawaan, sama-sama kritis. Cuma aku enggak tahu pasti penyakit teteh apa saja. Sedih, sedih," katanya sambil menahan tangis.

Ashanty Ungkap Komunikasi Terakhir untuk Rina Gunawan yang Tak Pernah Dibalas

Dalam kesempatan itu, Ashanty juga mengungkapkan komunikasi terakhirnya dengan Rina Gunawan lewat pesan singkat. Namun, pesan yang dikirimkan oleh Ashanty itu tak pernah dibalas oleh Rina.
"Terakhir kali aku WA itu sehari sebelum teteh meninggal dunia. Aku bilang, 'teh, aku sudah pulang ke rumah, alhamdulillah. Teteh sekarang bagaimana keadaannya? Ayo kita urus kawinannya kakak. Di situ dia sudah enggak balas. Di situ feeling aku enggak tahu kenapa sudah enggak enak. Aku pikir besok aku WA lagi deh," ungkapnya.
Aktor Teddy Syah menghadiri pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir. Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Aktor Teddy Syah menghadiri pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir. Foto: Ronny
Ternyata, besoknya Ashanty mendapat kabar duka bahwa Rina Gunawan berpulang. Hal itu membuat Ashanty sampai tak bisa tidur dengan tenang.
ADVERTISEMENT
"Besoknya aku dapat kabar teteh sudah enggak ada, di situ berkecamuknya aku sampai 2 hari enggak bisa tidur. Karena sedihnya, di satu sisi sedih kehilangan, ada yang sama-sama berjuang, tapi pulang untuk selamanya dan aku di sini masih dikasih kesempatan sama Allah untuk hidup, masih diberi kesempatan menyaksikan anakku nikah, masih diberi kesempatan gedein anak-anak. Aku kayak merasa punya kesempatan untuk memperbaiki diri," ujar Ashanty sambil menangis.
Foto bersama keluarga Anang dan Ashanty saat Lebaran. Foto: Instagram/@ashanty_ash
zoom-in-whitePerbesar
Foto bersama keluarga Anang dan Ashanty saat Lebaran. Foto: Instagram/@ashanty_ash
Ashanty, katanya sudah sempat merasa tak kuat saat berjuang melawan COVID-19. Bahkan, ia sempat menitipkan anak-anak kepada Anang untuk dijaga dengan baik.
"Ini bukan sesuatu yang lebay, tapi ini yang aku rasakan. Aku bersyukur masih dikasih kesempatan buat hidup dengan kondisi aku yang kemarin," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020