Entertainment
·
28 Mei 2021 20:31
·
waktu baca 2 menit

Atap Rumah Shireen Sungkar Ambruk hingga Kebanjiran, Mark Sungkar Ungkap Hal Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Atap Rumah Shireen Sungkar Ambruk hingga Kebanjiran, Mark Sungkar Ungkap Hal Ini (849524)
searchPerbesar
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: Instagram/@shireensungkar
Rumah Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu beberapa waktu lalu sempat kebanjiran. Hal ini disebabkan karena atap belakang rumah mereka ambruk diterpa hujan deras yang tak berkesudahan.
ADVERTISEMENT
Ayah Shireen, Mark Sungkar, rupanya baru mendengar kabar tersebut. Padahal, ia sempat berkomunikasi dengan Shireen belum lama ini.
“Ngobrol biasa saja. Dia kasih saya semangat untuk hari ini. Enggak ngomong sama sekali soal kebanjirannya. Tapi, kalau kebanjiran, rezeki mudah-mudahan. Kalau kebanjiran air, jangan,” tutur Mark di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (28/5).
Atap Rumah Shireen Sungkar Ambruk hingga Kebanjiran, Mark Sungkar Ungkap Hal Ini (849525)
searchPerbesar
Terdakwa aktor senior yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) Mark Sungkar (kiri) saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (27/4). Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
Meski tak tahu pasti soal keadaan rumah Shireen saat ini usai kebanjiran, Mark mengatakan bahwa sistem pengairan di rumah tersebut memang kurang baik. Hal ini yang diduga membuat rumah Shireen langsung banjir saat atap rumahnya ambruk.
“Dulu saya yang bangun selokan sendiri depan rumah itu, tapi enggak bisa nembus karena memang harus izin dan tidak mungkin kita lakukan seluruhnya,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
“Jadi, memang enggak ada selokan. Biasanya, kan, ada drainase kanan kiri. Ini enggak ada. Makanya, dari luar saya buatkan selokan hanya selebar halaman rumah saja. Seterusnya ke sana itu, kan, bukan hak kami,” tambah Mark.
Selain itu, Mark menyebut bahwa tipikal tanah di lahan rumah Shireen dan Wisnu memang tak memiliki resapan yang begitu baik.
“Itu logis sekali, sih. Air, kan, harus mengalir, belum lagi tanah di situ tanah yang tidak meresap, genangannya akan lama dan itu akan terjadi rembesan. Kalau air tertampung di tanah banyak, dia naik ke dinding, makanya dinding jadi rembes,” ujar Mark.
Atap Rumah Shireen Sungkar Ambruk hingga Kebanjiran, Mark Sungkar Ungkap Hal Ini (849526)
searchPerbesar
Rumah Shireen Sungkar kebanjiran. Foto: YouTube The Sungkars Family
Kala itu, Mark sudah mencoba mencari alternatif untuk mencegah banjir. Namun, upaya tersebut rupanya tak mampu menahan curah hujan yang cukup besar kali ini.
ADVERTISEMENT
“Pada saat itu saya kasih rembesan segala macam, bahkan saya sediakan dua septic tank, yang bio supaya pembuangannya enggak ke selokan. Memang kondisi yang di area situ tanah padat,” tukasnya.
Atap Rumah Shireen Sungkar Ambruk hingga Kebanjiran, Mark Sungkar Ungkap Hal Ini (849527)
searchPerbesar
Rumah Shireen Sungkar kebanjiran. Foto: YouTube The Sungkars Family
Sebelumnya, Shireen Sungkar sempat mengabadikan momen saat rumahnya kebanjiran lewat kanal YouTube The Sungkars Family. Shireen bahkan menunjukkan atap rumah yang ambruk sembari sesekali menanggapinya dengan candaan.
“Jadi, atasnya itu ambruk. Atasnya, kan, ada (kanopi) penghalang hujan. Nah, itu ambruk. Tapi, ya, rumah ini, kan, sudah lama enggak renovasi,” ujar Shireen.
Atap Rumah Shireen Sungkar Ambruk hingga Kebanjiran, Mark Sungkar Ungkap Hal Ini (849528)
searchPerbesar
Rumah Shireen Sungkar kebanjiran. Foto: YouTube The Sungkars Family
Lebih lanjut, Shireen mengungkapkan bahwa memang rumah tersebut merupakan bangunan lama. Alhasil, bangunan rumah tersebut kini memang butuh untuk segera direnovasi.
“Baru aku cat doang. Jadi, kayak belum aku apa-apain yang bocornya. Memang butuh banget renovasi. Jadi, ya, begitulah. Lagi tenang panas, Allah kasih hujan, tiba-tiba ambruk,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT