kumparan
26 Okt 2018 15:04 WIB

Ayah Arumi Bachsin Meninggal, Diduga karena Serangan Jantung

Arumi Bachsin dan sang suami, Emil Dardak, di pemakaman ayahanda Arumi (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Kepergian ayahanda tercinta Aries Aliruddin Bachsin untuk selama-lamanya, membuat pesinetron Arumi Bachsin dan keluarga besarnya merasakan kesedihan yang begitu mendalam.
ADVERTISEMENT
Sebab, ayahnya yang biasa terlihat sehat itu, tiba-tiba dikabarkan meninggal saat dirinya tidak lagi bersama dengan sang ayah. Ia juga tidak tahu bahwa ayahnya memiliki riwayat penyakit jantung.
"Penyebabnya sendiri enggak tahu. Jadi prosesnya cepat sekali, kalau diceritakan oleh dokternya, tensinya terlalu tinggi, jadi kemungkinan dugaannya serangan jantung," ujar Arumi ketika ditemui usai proses pemakaman sang ayah di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timut, Jumat (26/10).
Semasa hidupnya, pria berusia 54 tahun itu tidak pernah mengeluhkan soal penyakitnya. Istri Bupati Trenggalek Emil Dardak itu, hanya tahu sang ayah sempat mengeluh mual dan pusing.
Arumi Bachsin dan Ayahnya, Aries Aliruddin Bachsin. (Foto: Instagram @arumi_arumi_94.)
"Kalau ada riwayat (jantung) atau enggak, memang enggak pernah dicek, enggak ada keluhan yang berarti. Ada paling yang kemarin-kemarin keluhan, tapi dikira masuk angin saja, gitu. Tapi enggak dicek kemudian ya sudah," tutur Arumi Bachsin seraya berusaha menahan tangis.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 24 tahun ini menuturkan bahwa sang ayah sempat rapat dan makan bersama dengan teman-temannya. Kala itu, kondisi sang ayah masih terlihat sehat.
Arumi Bachsin dan sang suami, Emil Dardak, di pemakaman ayahanda Arumi (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Namun, kondisi sang ayah tiba-tiba menurun pada Jumat (26/10) dini hari. Keluarga kemudian langsung membawa Aries Aliruddin Bachsin ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.
"Dipanggilkan ambulans, dicek tensi tinggi sekali, dan sampai di rumah sakit, sudah enggak ada," ungkap Arumi Bachsin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan