Entertainment
·
21 September 2020 19:35

Ayah Atta Halilintar Mengaku Ditinggal saat Jatuh Miskin, Ini Kata Happy Hariani

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ayah Atta Halilintar Mengaku Ditinggal saat Jatuh Miskin, Ini Kata Happy Hariani (26839)
Ayah Atta Halilintar bersama Happy Hariani (jibab putih). Foto: Dok Facebook Ummi Afif Piliang.
Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dilaporkan ke polisi oleh mantan istri keduanya, Happy Hariani, atas dugaan penelantaran anak.
ADVERTISEMENT
Happy, selain akhirnya buka suara mengenai alasannya melapor ke polisi, juga menjawab tudingan ayah Atta Halilintar. Ia dituding meninggalkan Halilintar saat mantan suaminya itu jatuh miskin.
"Sebenarnya, dari awal menikah, keadilan, tuh, enggak ada buat saya. Sampai akhirnya saya meminta untuk bercerai. Jadi, sebenarnya siapa yang meninggalkan siapa? Dia yang sebenarnya meninggalkan saya," ujar Happy Hariani di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9).
Ayah Atta Halilintar Mengaku Ditinggal saat Jatuh Miskin, Ini Kata Happy Hariani (26840)
Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Asmid. Foto: Instagram/@halilintarasmid
Happy mengaku Halilintar telah meninggalkan dirinya sejak anak mereka berusia tiga tahun. Keduanya juga langsung putus komunikasi.
"Saat itu saya langsung enggak bisa hubungi dia. Sebenarnya di situ ceritanya. Makanya, saya akhirnya mengajukan perceraian," katanya.
Meski ia baru mengajukan cerai setelah anak mereka berusia tiga tahun, menurut Happy, Halilintar diduga sudah tidak memenuhi tanggung jawab sebagai orang tua sejak sang buah hati lahir.
ADVERTISEMENT
"Sudah 16 tahun, hampir tidak ada pertanggungjawaban. Tidak juga (mendampingi saat melahirkan). Ya, yang saya tahu (saat itu) dia, kan, selalu merasa sibuk," bebernya.
Ayah Atta Halilintar Mengaku Ditinggal saat Jatuh Miskin, Ini Kata Happy Hariani (26841)
Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Asmid. Foto: Instagram/@halilintarasmid
Saat kasus ini mencuat, ada kabar yang menyebutkan bahwa adik dari Atta Halilintar sempat memperlakukan Happy dengan tidak baik. Namun, terkait hal itu, Happy tak mau banyak bicara.
"Itu biarlah jadi rahasia saya," ujar Happy.
Happy menegaskan dirinya hanya menuntut ayah Atta Halilintar untuk mengakui anaknya. Happy baru bersuara saat ini lantaran ia baru tahu mantan suaminya hanya mengakui 11 anaknya setelah buku tentang Halilintar dirilis.
"Ya, setelah dia mengeluarkan buku itu, setelah road show dan mengatakan anaknya 11 orang. Sekarang, ayah mana yang kalau memang sayang anak, kalau memang dia mau expose anak dia yang 11, (harusnya) dia cari dulu anaknya yang satu ini. (Setidaknya) untuk mengikhlaskan kalau dia hanya ingin menceritakan anak saya hanya 11. Gitu, kan, harusnya biar tidak ada masalah," pungkas Happy.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini.