kumparan
Entertainment11 Oktober 2017 11:15

Ayah Sule Meninggal setelah Berjuang Melawan Penyakit Hipertensi

Konten Redaksi kumparan
Almarhum ayah Sule
Almarhum ayah Sule (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)
Komedian Entis Sutisna alias Sule sedang berduka. Ayahanda tercinta, Dodo Mulyana, telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (11/10) sekitar pukul 07.00 WIB di Cimahi, Bandung.
ADVERTISEMENT
Ayah Sule dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit hipertensi yang diidapnya selama ini.
Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Adi selaku manajer Sule. "Iya betul ayahnya Sule meninggal. Kemarin itu hipertensi. (Sakit) kayaknya sih sudah lama ya. Kita tahunya (sakit) itu sebelum ke rumah sakit dia pingsan karena darahnya naik," kata Adi saat dihubungi lewat sambungan telepon.
Sule bersama Bapaknya
Sule bersama Bapaknya (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)
Adi pun menuturkan, saat sakit, pembuluh darah Dodo sempat pecah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Ayah dari pembawa acara 'Ini Talkshow' tersebut menjalani rawat inap di rumah sakit sekitar satu minggu lamanya.
"Terus rada pulih dan bisa pulang ke rumah. Ya sudah akhirnya meninggal," imbuhnya.
Sule sendiri sempat bertemu dengan ayahnya sebelum akhirnya dipanggil oleh Tuhan selama-lamanya di rumah. Hal ini mengingat karena Sule pulang pergi Jakarta-Cimahi selama Dodo sakit. Bahkan, ayah dari penyanyi Rizky Febian ini sempat beberapa kali mengunggah video untuk menunjukkan kondisi terkini ayahnya.
Almarhum ayah Sule
Almarhum ayah Sule (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)
Saat disinggung tentang rencana pemakaman dan lokasi tempat jenazah akan dibaringkan di peristirahatan terakhirnya, Adi belum bisa memberikan informasi. Ia hanya memastikan bahwa komedian berusia 40 tahun itu sudah berada di rumah duka.
ADVERTISEMENT
"Kayaknya sih kang Sule sudah sampai," ujar Adi mengakhiri pembicaraan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan