Entertainment
·
17 Mei 2019 17:30

Ayu Ting Ting Proteksi Anak dari Tangan Orang yang Sembrono

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ayu Ting Ting Proteksi Anak dari Tangan Orang yang Sembrono (37365)
Ayu Ting Ting Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Pengalaman tidak menyenangkan dialami oleh Zefano Ryuzaki. Bayi laki-laki yang kala itu berusia enam bulan menderita penyakit dermatitis atopik atau eksim.
ADVERTISEMENT
Menurut sang ayah, bayi yang disapa Ryu itu mengalami penyakit tersebut karena pipi sang anak dipegang, dicubit, bahkan dicium oleh banyak orang ketika ia membawanya ke sebuah acara. Setelah itu, Ryu mengalami ruam di bagian wajahnya. Kulitnya gatal-gatal dan muncul luka.
Pedangdut Ayu Ting Ting menanggapi hal itu. Sebagai seorang ibu, ia mengaku selalu memproteksi anaknya, Bilqis Khumairah Razak.
“Saya pasti protect. Kalau di tempat ramai suka jarang bawa (anak), karena tangan orang itu suka sembrono. Kita ‘kan enggak tahu maksud orang itu gimana,” kata Ayu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).
Ayu Ting Ting Proteksi Anak dari Tangan Orang yang Sembrono (37366)
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans TV Jakarta Kamis (28/3). Foto: Ronny
Ayu Ting Ting tidak begitu saja mengizinkan orang lain untuk menyentuh pipi Bilqis. Perempuan 26 tahun ini mengatakan ada persyaratan yang ia berikan jika seseorang ingin memegang wajah buah hatinya tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kalau mau megang boleh, tapi jangan dicubit,” ucap Ayu.
Ayu Ting Ting Proteksi Anak dari Tangan Orang yang Sembrono (37367)
Ayu Ting Ting dan Bilqis. Foto: Munady Widjaja
Selain itu, pelantun lagu ’Sambalado’ ini juga mengingatkan Bilqis supaya berhati-hati ketika berinteraksi dengan orang lain. Didikannya tersebut terbilang ampuh. Karena Bilqis kini tak mau sembarangan disentuh oleh orang tak dikenal.
“Bilqis ramah sama orang, tapi kalau disentuh sama orang, dia berontak. Bilqis anaknya ngerespons, jadi enggak cuma dia saja,” tutur Ayu.
Perempuan kelahiran Depok ini menilai, masyarakat bisa mengambil sebuah pelajaran dari peristiwa yang menimpa baby Ryu. “Ternyata sampai merah-merah gitu, ya. Harus diperhatiin dan dijadiin pelajaran,” tutup Ayu Ting Ting.