Entertainment
·
7 Oktober 2019 16:41

Bagi Aqi 'Alexa', Dendy 'Mike's' Adalah Pahlawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bagi Aqi 'Alexa', Dendy 'Mike's' Adalah Pahlawan  (116330)
Aqi 'Alexa' saat menghadiri pemakaman sahabatnya, Dendy Mulya Pasha atau yang akab disapa Dendy 'Mike's' di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (7/10). Foto: Alfadillah/kumparan
Kepergian Dendy Mulya Pasha, vokalis Mike's Apartment pada Minggu (6/10) malam meninggalkan rasa duka yang mendalam. Tidak hanya bagi keluarga, tapi juga rekan-rekan Dendy sesama musisi.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang merasa kehilangan adalah vokalis Alexa, Aqi Singgih atau yang juga dikenal Aqi 'Alexa'. Ditemui usai pemakaman Dendy, Aqi menceritakan kisah pertemanan dengan sahabatnya itu.
"(Kenal) lama banget, udah kenal Dendy dari zaman gue masih gondrong, tahun 2000-an kali," ujar Aqi, Senin (7/10) siang di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
Bagi Aqi 'Alexa', Dendy 'Mike's' Adalah Pahlawan  (116331)
Aqi Alexa Foto: Munady Widjaja
Pertemanan mereka terus berlanjut sampai Aqi membentuk Mike's Apartment di tahun 2004. Sementara Dendy menjadi backing vocal BIP hingga menjadi vokalis utama 'Kunci'.
Sampai di tahun 2008, Aqi mulai sibuk dengan proyeknya bersama Alexa. Sehingga, Aqi mulai berfikir untuk fokus bersama Alexa dan mencari orang yang bisa menggantikan posisinya di Mike's Apartment.
"Terus gue ngobrol sama Dendy karena tiap Mike's main, Dendy selalu dateng. Gue bilang ke Dendy, 'Den lu mau enggak gantiin gue di Mikes? Gue mulai sibuk dengan Alexa dan keteter dengan urusan jadwal dan lain-lain'," cerita Aqi.
ADVERTISEMENT
"Waktu itu dia panik, tapi akhirnya dia menyetujui, jadilah dia vokalis Mike's sampai kemarin dan akan selalu di hati kita semua sebagai vokalis Mike's," kata Aqi.
Bagi Aqi 'Alexa', Dendy 'Mike's' Adalah Pahlawan  (116332)
Aqi 'Alexa' saat menghadiri pemakaman sahabatnya, Dendy Mulya Pasha atau yang akab disapa Dendy 'Mike's' di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (7/10). Foto: Alfadillah/kumparan
Atas kepergian Dendy, Aqi pun menyampaikan rasa duka yang mendalam. Bagi Aqi, Dendy adalah seorang pahlawan. Karena jika tidak ada Dendy, maka Alexa juga tidak akan pernah berjalan dan menjadi besar seperti sekarang.
"Amat sangat berjasa, pahlawan gue tuh Dendy. Gue, kalau Mike's main, nge-jam, selalu ngeledekin dia, 'Kalau enggak ada lo enggak ada Mike's," ujarnya.
Bagi Aqi 'Alexa', Dendy 'Mike's' Adalah Pahlawan  (116333)
Dendy Mikes. Foto: Instagram/@dendy_mikes
Aqi berharap keluarga, terutama istri dan anak Dendy Mike's bisa diberi kekuatan serta kesabaran menghadapi duka ini.
"Semoga Paka (Cempaka -- istri Dendy, red) diberi kebesaran hati untuk melepaskan Dendy, dan semoga almarhum dilancarkan perjalanannya ke surga nanti. Semua doa yang baik-baik dari kami sahabatnya," ujar Aqi.
ADVERTISEMENT