Baru Satu Bulan Nikah, Hana Hanifah Resmi Gugat Cerai Suami

12 Oktober 2023 17:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hana Hanifah. Foto: Instagram/@hanaaaast
zoom-in-whitePerbesar
Hana Hanifah. Foto: Instagram/@hanaaaast
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar mengejutkan datang dari artis Hana Hanifah. Ia memilih untuk mengakhiri rumah tangganya dengan menggugat cerai sang suami, Randy. Padahal, mereka baru menikah selama satu bulan.
ADVERTISEMENT
Kuasa hukum Hana, Acong Latif, diminta langsung oleh Hana untuk mengurus proses perceraiannya. Saat ini gugatan cerai Hana pun telah didaftarkan ke Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat.
"Tanggal 8 [Oktober] kemarin, tanda tangan kuasa dan proses perceraian dilakukan, sedang diproses karena pendaftaran pun online, kita daftar online," ujar Acong Latif kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).
Konferensi pers Hana Hanifah di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Terkait gugatan cerai itu, Acong menyatakan kliennya tak meminta persyaratan apa pun. Hana hanya ingin berpisah dengan Randy.
"Murni cerai aja, kan harta gana-gini enggak ada, anak juga enggak ada jadi fokus perceraian aja. Dari hari ini sudah kita proses," ucap Acong Latif.
Dalam kesempatan yang sama, Hana Hanifah mengatakan ia sendiri sebenarnya menyesali pernikahannya yang berlangsung sangat singkat.
Konferensi pers Hana Hanifah di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Hanya saja, menurut Hana, tak ada alasan kuat lagi baginya untuk mempertahankan pernikahannya dengan Randy.
ADVERTISEMENT
"Mana ada sih orang yang pengin pernikahannya sebentar, aku juga penginnya lama, apalagi pernikahan itu ibadah, dan tujuan aku ibadah itu memperbaiki diri dan menjalani ibadah yang panjang, tapi Allah berkehendak lain, ya mau gimana lagi," ungkap Hana Hanifah.
Perselingkuhan hingga buruknya adab yang dimiliki Randy, kata Hana, jadi alasan utama ia memilih menceraikan Randy.
"Ada 3 hal yang menurut aku sudah fatal banget yang buat aku nggak bisa sama dia lagi karena sudah sering juga ngomong, 'Ini hubungan mau diperbaiki apa gimana?', tapi ya dianya juga nggak bisa diajak ngobrol baik-baik, jadi aku putuskan cerai," kata Hana.
Hana Hanifah menikah dengan Randy di Bogor, Jawa Barat pada 8 September lalu. Hubungan keduanya sendiri sempat tak terendus sampai akhirnya keduanya resmi mengikat janji.
ADVERTISEMENT