kumparan
10 September 2018 15:13

Before-After: 3 Mantan Artis Cilik Sebelum dan Sesudah Jadi Ibu

Nia Ramadhani dan Marshanda
Before-After: Nia Ramadhani dan Marshanda (Foto: YouTube: MD Entertainment dan Serial Drama, Instagram: @ramadhaniabakrie dan @marshanda99)
Pada era 1990-an hingga 2000-an, banyak artis-artis cilik yang malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Kehadiran mereka tentunya juga menjadi idola bagi anak-anak di zaman itu.
ADVERTISEMENT
Kini, mereka mulai beranjak dewasa. Sebagian dari mereka bahkan kini telah berkeluarga. Sebut saja Eno Lerian, Marshanda, dan Nia Ramadhani yang kini sudah menjalani perannya sebagai seorang ibu.
Lewat story berikut, kumparan coba melihat transformasi mereka dari sebelum hingga kini menjadi ibu. Ini dia ulasannya:
1. Enno Lerian
Video
Enno mulai dikenal publik sejak dirinya masih berusia 9 tahun. Lewat single berjudul, 'Si Nyamuk Nakal', Enno menjelma sebagai idola baru di kalangan anak-anak.
Selain lewat karya, beberapa orang juga menilai senyuman manis Enno, membuatnya kian disukai publik. Semenjak kemunculunnya, ia berhasil menelurkan 7 album anak-anak dan satu single dewasa yang berjudul 'Karena Cintaku Kamu' pada 2015.
Beranjak dewasa, Enno mulai mengurangi kegiatan sebagai penyanyi dan beralih dengan menjalani profesinnya sebagai seorang presenter.
Enno Lerian
Enno Lerian. (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Sebelumnya, Enno pernah menikah dengan pria bernama Nayaka Untara pada 2003. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak bernama Bumi Pradipa Pria Untara. Namun pada 2006, Enno dan Nayaka memutuskan untuk cerai.
ADVERTISEMENT
Setelah beberapa lama, Enno kembali membuka hati dengan seorang pria bernama Priambodo Soesetyo. Kemudian mereka memutuskan untuk menikah pada 2011. Dari pernikahan tersebut, Enno dan Priambodo dikaruniai empat anak bernama Abi, Aliy, Aga, dan Azzela.
Kini, perempuan berusia 34 tahun itu tampak menikmati perjalanan rumah tangganya dengan Priambodo dan berkumpul bersama kelima anaknya.
Demi memberikan perhatian pada buah hatinya yang masih kecil, Enno rela vakum dari dunia hiburan. Sekarang ini, ia lebih memilih menjalani bisnis hijab dan mengisi siaran di salah satu stasiun radio di Jakarta.
“Kalau harus nyari kegiatan lain di dunia entertainment sih, kayaknya enggak ya, karena bakal capek banget,” ucapnya ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Meski mengaku sering dibuat kewalahan karena mengasuh anak dan pekerjaannya, Enno mengaku tak tertarik menggunakan jasa pengasuh. Rupanya, hal itu sudah menjadi komitmen Enno dengan sang suami.
“Kita ingin banget bonding yang kita dapetin dari ngurus anak-anak,” kata Enno Lerian.
2. Marshanda
Marshanda
Perubahan Marshanda sebelum dan sesudah jadi ibu. (Foto: YouTube: Serial Drama dan Instagram @marshanda99)
Sinetron 'Bidadari' tampaknya menjadi batu loncatan bagi perempuan kelahiran Jakarta 10 Agustus 1989 ini. Ya, setelah berperan dalam sinetron tersebut, karier Marshanda terus melesat.
Ia kembali menjadi favorit para pencinta sinetron melalui perannya sebagai Imel dalam 'Kisah Sedih di Hari Minggu' yang tayang sejak 15 Januari 2004. Marshanda juga membintangi sinetron 'Kisah Kasih di Sekolah' pada tahun yang sama.
Sebagai pesinetron kondang yang lekat dengan karakter protagonis, sosok Marshanda terus meramaikan layar kaca hingga tahun-tahun berikutnya. Sejumlah sinetron yang pernah dibintangi ibu satu anak itu, yakni 'Manis dan Sayang' (2005), 'Putri yang Terbuang (2006), 'Benci Bilang Cinta' (2006), 'Aqso dan Madina' (2008), dan 'Sejuta Cinta Marshanda' (2010).
Marshanda dan Sienna
Marshanda dan Sienna (Foto: Instagram/@benkasyafani )
Saat ini perempuan yang akrab disapa Caca itu, telah menjadi ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani yang merupakan putri dari hubungannya dengan Ben Kasyefani.
ADVERTISEMENT
Sejak resmi bercerai pada 25 November 2014, Marshanda harus merelakan hak asuh putri semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani, jatuh ke pihak Ben.
Meski diberikan keluangan waktu untuk bertemu Sienna, rupanya hal tersebut tak mampu mengobati kerinduan Marshanda. Apalagi saat ini, keterlibatan dia dalam sinetron stripping, membuatnya kian sibuk oleh padatnya jadwal syuting. Hal ini semakin mengurangi waktunya bertemu dengan sang buah hati.
“Iya, aku selalu mengusahakan dan me-request, mengingatkan kepada tim (syuting) supaya hari Minggu libur,” katanya ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.
Padatnya jadwal syuting, membuat ia hanya mampu bertemu dengan putrinya seminggu sekali. Ia menuturkan akan memprioritaskan keluarga dan anaknya di waktu luangnya. Terkadang, ia juga membawa Sienna ke lokasi syuting, namun hal tersebut kadang membuatnya tak tega.
ADVERTISEMENT
Setiap Minggu, Marshanda mengaku juga sering membawa Sienna jalan-jalan. Ia juga sering mengajak Sienna playdate bersama anak dari teman-temannya.
“Ngumpul di rumah. Apa sih, Jakarta hiburannya? Paling mall. Atau enggak, Sienna suka main trampoline, di Trampoline Park,” ujar Marshanda.
3. Nia Ramadhani
Nia Ramadhani
Perubahan Nia Ramadhani sebelum dan sesudah jadi ibu. (Foto: YouTube: MD Entertainment dan Instagram @ramadhaniabakrie)
Di awal kariernya, Nia sempat bermain dalam sinetron 'Bidadari 2'. Ketika itu ia beradu akting dengan Marshanda. Akan tetapi, namanya justru kian dikenal saat dirinya membintangi sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih' yang tayang sejak 4 Mei 2004.
Tak hanya itu, pada sinetron 'Inikah Rasanya' yang ditayangkan sejak 1 September 2003, ia kembali kebagian peran antagonis.
Akting Nia sebagai tokoh antagonis nyatanya justru membawa kesuksesan. Puncak ketenarannya jatuh pada 2006. Kala itu, ia membintangi lima sinetron, yakni 'Benci Jadi Cinta', 'Gue Sihir Lu', 'Hikmah 3', 'Ratapan Anak Tiri', dan 'Ridho'.
ADVERTISEMENT
Sosok perempuan kelahiran 16 April 1990 itu terus menghiasi layar kaca melalui banyak sinetron pada tahun-tahun setelahnya, antara lain 'Cinta Kirana' (2008), 'Alisha' (2007), dan 'Cinta Nia' (2009). Nia juga sempat membintangi film layar lebar berjudul 'Suster Ngesot' (2007), 'Hantu Jembatan Ancol' (2008), dan 'Kesurupan' (2009).
Transformasi Nia Ramadhani
Transformasi Nia Ramadhani (Foto: YouTube/Munady)
Dipuncak kariernya, Nia memilih untuk berhenti dari dunia hiburan setelah dinikahi pengusaha Ardiansyah Bakrie saat usianya 20 tahun. Tak hanya itu, Nia mengganti namanya dengan Ramadhania Ardie Bakrie.
Walaupun sudah menikah, Nia tidak sedikit pun mengubah penampilannya. Ia tetap terlihat muda dengan rambut panjangnya.
Kini, Nia telah dikaruniai tiga orang anak, mereka adalah Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zaladrie Bakrie.
ADVERTISEMENT
Setelah menikah dengan Ardie, Nia memang sempat vakum untuk fokus mengurus keluarga. Hanya saja, sejak Mei lalu, Nia kembali ke layar kaca dengan menjadi host acara 'Ngopi Dara'.
"Aku dari dulu bilang, aku bakalan balik lagi ke dunia entertainment, asal waktunya jelas. Nah, sekarang waktunya jelas, seminggu dua kali syuting dan cuma dua jam, di waktu suami aku kerja," ujar Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan