kumparan
17 September 2018 8:29

Berkenalan dengan CNCO, Boyband Latin yang Diproduseri Ricky Martin

CNCO (Foto: Instagram/@cncomusic)
Apakah kalian pernah mendengar lagu berjudul 'Reggaetón Lento (Bailemos)'? Lagu tersebut dinyanyikan oleh CNCO, boyband yang tercipta dari kompetisi menyanyi bernama 'La Banda', yang tayang di Univision pada September 2015. Boyband ini diciptakan oleh Simon Cowell dan diproduseri oleh pelantun ''Livin' La Vida Loca', Ricky Martin.
ADVERTISEMENT
Awalnya, kelima anggota CNCO mengikuti kompetisi menyanyi tersebut secara individu. Anggota-anggotanya yang kebanyakan berasal dari Amerika Latin itu pun memenangkan hati Ricky Martin, Alejandro Sanz, dan Laura Pausini.
CNCO pun mendapat kontrak dengan Sony Music Latin selama lima tahun. Sejak 2015 hingga kini, CNCO telah meluncurkan dua album, yakni 'Primera Cita' pada 2016 dan 'CNCO' pada 6 April lalu.
Dari album 'Primera Cita', CNCO meluncurkan beberapa single, yakni 'Tan Fácil', 'Quisiera', dan 'Reggaetón Lento (Bailemos)' yang video musiknya sudah ditonton lebih dari 1,3 miliar kali, dan 'Para Enamorarte'. Sedangkan dari album self-titled mereka, ada 'Hey DJ', 'Reggaetón Lento (Remix)' yang dinyanyikan bersama Little Mix hingga ditonton lebih dari 211 juta kali sejak dirilis 17 September 2017.
ADVERTISEMENT
CNCO juga menjadi opening act tur dunia Ricky Martin yang berjudul 'One World' pada 2016 serta tur Enrique Iglesias dan Pitbull pada 2017.
Lalu, siapa saja anggota-anggotanya? Yuk, kita berkenalan dengan lima cowok tampan CNCO.
1. Christopher Vélez
CNCO (Foto: Instagram/@cncomusic)
Christopher Vélez adalah cowok kelahiran New Jersey, Amerika Serikat. Ia sempat pindah ke Ekuador bersama orang tuanya. Namun, dia kembali ke New Jersey saat usianya 18 tahun.
Vélez adalah pemenang pertama 'La Banda' dan anggota pertama CNCO. Ia lahir pada 23 November 1995.
2. Richard Camacho
CNCO (Foto: Instagram/@cncomusic)
Camacho berasal dari Republik Dominika. Ia mewarisi darah ayah dan ibunya yang juga berkecimpung di dunia musik. Ayahnya adalah seorang musisi sekaligus cameraman, sedangkan ibundanya merupakan seorang penari.
ADVERTISEMENT
Cowok macho yang satu ini sudah punya anak, lho. Dia dikaruniai seorang putri bernama Aaliyah Sofia Camacho dari pasangannya, Yocelyn Mirella Alexander, yang merupakan seorang selebgram, pada 2016. Jangan patah hati, ya.
3. Zabdiel de Jesús
CNCO (Foto: Instagram/@cncomusic)
Cowok yang satu ini berasal dari Puerto Rico. Dia mulai menyanyi saat usianya 12 tahun. Kala itu, De Jesús sering bernyanyi dengan grup hip hop gerejanya. Dia juga bergabung dengan grup salsa.
De Jesús lahir pada 13 Desember 1997. Ya, dia masih berusia 20 tahun saat ini, .
4. Joel Pimentel
CNCO (Foto: Instagram/@cncomusic)
Pimentel adalah cowok kelahiran California, Amerika Serikat. Dia memiliki darah Meksiko yang mengalir dalam tubuhnya.
Cowok berumur 19 tahun ini terinspirasi kakeknya untuk terjun ke dunia hiburan. Karena kakeknya itu, dia belajar bermain teater dan menyanyi.
ADVERTISEMENT
5. Erick Brian Colón
CNCO (Foto: Instagram/@cncomusic)
Colón pindah dari Kuba ke Amerika Serikat pada tahun 2012 bersama ibu dan saudara perempuannya. Di Negeri Paman Sam, dia belajar bermain gitar dan menyanyi. Kala itu, usianya masih 14 tahun.
Colón adalah anggota termuda CNCO. Usianya saat ini adalah 17 tahun. Dia lahir pada 3 Januari 2001.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan