Entertainment
·
19 Mei 2020 11:14

Bidadari Surga, Lagu yang Menyimpan Kenangan Umi Pipik dan Almarhum Uje

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bidadari Surga, Lagu yang Menyimpan Kenangan Umi Pipik dan Almarhum Uje (24714)
Ustazah sekaligus istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, Pipik Dian Irawati atau yang kerap disapa Umi Pipik. Foto: Munady/ kontributor
Lagu Bidadari Surga dirilis ulang dengan aransemen baru oleh Syakir Daulay dan Adiba Uje. Sebelumnya, lagu ini dibawakan oleh mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.
ADVERTISEMENT
Istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik, sejak awal menyambut baik perilisan ulang lagu Bidadari Surga ini. Dia bahkan menyarankan untuk mengganti lirik lagu versi Syakir dan Adiba.
"Saya banyak memberikan ide, maksudnya untuk liriknya diganti. Karena yang nyanyi masih pada jomblo, nih. Masih anak milenial, enggak mungkin nyanyi dengan versi almarhum," kata Umi Pipik dalam jumpa pers virtual, Senin (18/5).
Bidadari Surga, Lagu yang Menyimpan Kenangan Umi Pipik dan Almarhum Uje (24715)
Syakir Daulay feat. Adiba Uje Rilis Ulang Lagu Bidadari Surga. Foto: Dok. Falcon Music
Dalam versi yang dibawakan Uje, liriknya memang identik dengan pasangan suami istri. Maka dari itu, lirik dengan kata 'istriku' diganti menjadi 'pasanganku'.
Umi Pipik juga mengatakan bahwa lagu Bidadari Surga menyimpan kenangan antara dirinya dan mendiang Uje. Hanya saja, Umi Pipik enggan untuk menceritakan lebih lanjut.
ADVERTISEMENT
"Lagu ini memang ada story-nya. Tapi antara saya dan beliau saja yang tahu story-nya kayak gimana. Ini jadi lagu memori buat semuanya kayaknya ya, bisa buat pasangan suami istri, buat yang jomblo. Tapi, yang jomblo begitu dengerin ya buru-buru aja akhiri masa jomblonya," tuturnya.
Bidadari Surga, Lagu yang Menyimpan Kenangan Umi Pipik dan Almarhum Uje (24716)
Umi Pipik Foto: Regina Rosary/kumparan
Umi Pipik kemudian menambahkan bahwa dia paling tahu soal lagu ini. Mulai dari cerita di balik lagu Bidadari Surga hingga bagaimana proses almarhum membuat lagu ini.
"Buat saya lagu ini adalah sebuah pengertian. Karena mungkin ada satu kejadian yang terjadi di antara kami berdua, setelah ada kejadian dan membuat lagu ini, lebih memetik dari syair ini. Intinya bahwa pengertian antara satu sama lain," jelas Umi Pipik.
ADVERTISEMENT
"Pengertian di mana hidup ini untuk siapa dan ya itu lebih kepada pengertian suami istri. Mungkin kalau ini sekarang buat pasangan yang lain ya saling mengerti kekurangan dan kelebihannya," tutupnya.